alexametrics
Piala Gubernur Jatim 2020

Makan Konate Sujud Syukur bila Cetak Gol Persebaya ke Gawang Arema FC

18 Februari 2020, 07:00:22 WIB

JawaPos.com – Makan Konate sebetulnya sudah sangat siap jika laga melawan Arema FC berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Namun, laga kemudian digeser ke Stadion Gelora Soeprijadi, Kota Blitar. Pemindahan itu tak mengurangi spirit Konate. ”Saya akan tetap cari kemenangan buat Persebaya agar lolos (ke final, Red),” katanya.

Konate mengaku masih respek kepada mantan timnya, Arema FC. Karena itu, dia tak akan melakukan selebrasi yang berlebihan jika mencetak gol. ”Tidak ada selebrasi kalau saya mencetak gol (ke gawang Arema FC, Red). Saya hanya akan sujud, bersyukur kepada Tuhan,” tambah pemain 28 tahun itu.

Persebaya Surabaya

Kans Konate untuk mencetak gol memang sangat besar. Apalagi, dia tengah berada dalam performa terbaik. Di laga pemungkas grup A kontra Madura United (14/2), Konate mencatatkan brace. Dua golnya itu menjadikan dia top scorer Green Force di PGJ 2020. Total, Persebaya mencetak enam gol dari tiga laga di grup A. Empat gol lainnya dicetak David da Silva, Alwi Slamat, M. Supriadi, dan Hambali Tholib.

Konate juga tak terlalu berambisi menjadi top scorer turnamen. ”Targetnya untuk tim saja. Siapa pun yang cetak gol (ke gawang Arema FC, Red) bukan masalah. Yang penting kami mau kemenangan buat Persebaya,” tuturnya.

Soal mental, Konate sudah sangat siap. Dia tahu akan ada ”serangan” dari suporter tim lawan. Meski itu hanya ada di media sosial. Tapi, Konate tak mau memikirkan hal tersebut. ”Saya tahu hubungan Bonek dengan Aremania. Saya sudah siap dan fokus di lapangan saja,” tegas pemain asal Mali itu.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads