JawaPos Radar | Iklan Jitu

Tekad Bertahan di Liga 1, PSS Belajar dari Perjalanan PSMS Musim Lalu

18 Februari 2019, 00:45:59 WIB
PSS Sleman, Seto Nurdiyantara, PSMS Medan, Liga 1 2019, Liga 1
Seto Nurdiyantara ingin PSS belajar banyak dari perjalanan PSMS di Liga 1 musim lalu (Official PSS Sleman)
Share this

JawaPos.com - PSS Sleman memang berstatus tim promosi Liga 1 musim 2019. Namun, mereka memiliki tekad untuk bisa bertahan di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia. Terkait hal itu, pelatih PSS, Seto Nurdiyantara mengaku memetik pelajaran dari perjalanan tim PSMS Medan.

Seperti diketahui, sebagai tim promosi Liga 1 2018, mereka kesulitan untuk mendapatkan pemain-pemain yang sudah berpengalaman. Ya, pemain berpengalaman menjadi modal untuk bisa eksis di Liga 1. Ternyata, hal itu hampir serupa dialami PSS. Saat ini, Super Elang Jawa sedikit kesulitan untuk mendapatkan pemain-pemain anyar berpengalaman.

"Seperti PSMS musim lalu, kami pasti kesulitan mendapatkan pemain-pemain berpengalaman," beber Seto.

Berbeda jika dibandingkan klub-klub yang sudah lama bertahan di kompetisi kasta tertinggi. Pastinya mereka akan cepat mengikat kontrak pemain yang sudah lama membela tim. "Dibandingkan mereka yang sudah lama, pasti sudah kontrak pemain musim musim lalu," imbuhnya.

PSMS yang merupakan tim promosi Liga 1 2018, harus terdegradasi kembali ke Liga 2. Kala itu, PSMS bersama Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar tak sanggup bersaing dengan tim-tim lain.

Seto menyebut saat ini paling tidak sudah ada 15 pemain yang telah diikat kontrak oleh manajemen. Mereka adalah yang dibawa melawan Borneo FC beberapa hari lalu pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018-2019.

Dalam laga itu, PSS kalah 0-1. Tapi, minimal dari segi permainan sudah ada progres. Tentunya saat dibandingkan melawan Barito Putera pada babak 32 besar turnamen yang sama.

"Ada progres dari pemain. Artinya dari cara bermain ada perubahan dibandingkan lawan Barito Putera. Setiap pertandingan target menang pasti ada. Tapi kami lebih konsen ke permainan," kata Seto.

Seto menegaskan saat ini tim harus segera memburu tambahan kekuatan. Terutama untuk pemain yang sudah berpengalaman dan legiun asing. "Diharapkan ada tambahan lokal yang senior dan pemain asing," pungkasnya.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Ridho Hidayat

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini