alexametrics

PREVIEW Borneo FC vs Persib: Pembuktian Kapasitas di Papan Atas

18 Januari 2022, 17:00:54 WIB

JawaPos.com-Kekalahan oleh Bali United dengan skor 0-1 (13/1) membuat posisi Persib Bandung yang sempat menguasai puncak klasemen melorot.

Karena itu, tim dengan julukan Maung Bandung tersebut tak ingin kembali terpeleset saat menghadapi Borneo FC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, malam nanti.

Tiga poin menjadi harga mati bagi Persib untuk bisa terus berada di papan atas. Jika kembali gagal meraih kemenangan, posisi Persib yang kini mengoleksi 37 poin bisa terus melorot.

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan bahwa hasil minor di laga sebelumnya tidak bagus. ’’Kami gagal mendapatkan hasil yang diinginkan. Kami harus membenahi tim seperti yang dilakukan dalam latihan,’’ ucap Robert dalam konferensi pers virtual kemarin.

Mantan juru taktik Arema FC itu mengaku sudah melakukan diskusi dengan tim setelah kekalahan tersebut. Dia ingin memastikan tim paham seberapa penting laga yang dihadapi.

’’Latihan kami sudah lakukan dengan baik sejauh ini dan hari ini (kemarin, Red) kami masih punya satu sesi terakhir untuk mencari susunan pemain di laga besok (hari ini, Red) dan meraih tiga poin,’’ bebernya.

Robert menyebutkan, kekalahan menyulitkan tim untuk bersaing di papan atas. Untuk itu, tiga poin akan sangat berpengaruh pada posisi tim di klasemen.

’’Kami butuh poin penuh untuk bisa tetap berada di papan atas dan berada di persaingan menuju gelar juara. Itu adalah target kami,’’ tegasnya.

Namun, ambisi meraih poin penuh tak akan mudah. Performa Borneo FC saat ini sedang stabil. Dalam sembilan pertandingan terakhir, Boaz Solossa dkk enam kali menang, dua kali seri, dan hanya sekali kalah.

Pelatih Borneo FC Risto Vidakovic menyatakan bahwa Persib memiliki lini serang dan permainan cepat. Namun, dia menegaskan pasukannya tak gentar. Justru lawan yang patut waspada. ’’Mereka (Persib) harus mengantisipasi kami karena kami bermain baik di laga sebelumnya,’’ ucapnya.

Risto yakin timnya bisa menampilkan permainan terbaik dan meneruskan tren positif. Jika bisa meraih tiga poin, Borneo yang saat ini berada di peringkat ketujuh dengan 30 poin bisa terus melaju. ’’Jika kami bermain seperti kemarin (melawan Barito), kami bisa menang,’’ katanya yakin.

Perkiraan Pemain

Borneo FC (4-3-3)
31-Gianluca Pandeynuwu (g); 15-Leo Guntara, 4-Wildansyah, 74-Rifad Marabessy, 2-Marcko Merauje; 33-Wahyudi Hamisi, 10-Jonathan Burtos, 12-Hendro Siswanto; 86-Boaz Salossa (c), 8-Francisco Torres, 28-Terens Puhiri
Pelatih: Risto Vidakovic

Persib (4-4-2)
14-Teja Paku Alam (g); 12-Henhen Herdiana, 2-Nick Kuipers, 32-Victor Igbonefo (c), 4-Bayu Fiqri; 13-Febri Hariyadi, 74-Muhammed Rashid, 23-Marc Klok, 7-Beckham Putra; 25- David da Silva, 37-Bruno Cunha Cantanhede
Pelatih: Robert Alberts

Venue: Stadion I Wayan Dipta, Gianyar
Live: Indosiar pukul 18.15 WIB

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads