alexametrics

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Panggil Lima Pemain Persebaya

18 Januari 2022, 14:34:52 WIB

JawaPos.com-Sebanyak 27 pemain dipanggil pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong. Mereka akan menjalani pemusatan latihan mulai besok, 19 Januari sampai 28 Januari 2022.

Para pemain ini akan disiapkan untuk menjalani laga internasional bertajuk FIFA Match Day di Bali.

Dari 27 pemain, ada lima pemain Persebaya yang dipanggil. Mereka adalah kiper Ernando Ari, lalu bek tengah Rizky Ridho, serta Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan (gelandang).

Kejutan muncul karena pemain Ipswich Town U-23 Elkan Baggott juga dipanggil. Padahal, tiga pemain yang merumput di luar negeri yakni Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, dan Witan Sulaeman tidak masuk dalam daftar pemanggilan.

Di sisi lain, rangkaian pertandingan seri keempat Liga 1 pekan ke-20 berakhir hari ini. Setelah seluruh pertandingan pekan ke-20 Liga 1 berakhir, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan meliburkan penyelenggaraan seri keempat sampai 25 Januari.

Selama jeda kompetisi, tim nasional Indonesia akan menjalani dua pertandingan uji coba FIFA Matchday. Rencananya, Indonesia bertanding dengan Timor Leste pada 24 dan 27 Januari di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Dengan adanya dua agenda FIFA Matchday itu, LIB akan menjadwal ulang pertandingan Liga 1 yang seharusnya digelar pada 27 Januari. Awalnya pada 27 Januari ada tiga pertandingan yang digelar dalam sehari.

Yaitu Barito Putera versus PSM Makassar, Madura United melawan PSIS Semarang, dan Bali United kontra Borneo FC.

”Rencana yang kami ambil adalah Liga 1 kembali dilanjutkan pada 26 Januari. Lalu, pada 27 Januari, Liga 1 kembali break. Setelah itu kembali dilanjutkan pada 28 Januari. Jadi, FIFA Matchday tidak mengganggu pertandingan Liga 1,” jelas Direktur Utama LIB Akhmad Hadian Lukita kepada Jawa Pos kemarin.

Wakil ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat itu menerangkan, tiga pertandingan yang akan diatur ulang tersebut tetap digelar pada pekan ke-21. Artinya, tiga pertandingan itu tidak akan digelar di atas 29 Januari. Sebab, pada 30 Januari, seri keempat Liga 1 memasuki pekan ke-22.

”Nanti akan kami geser jadwalnya. Semua tim masih berada di Bali. Jadi, lebih mudah mengaturnya,” ujar Lukita.

Bila melihat jadwal pertandingan pekan ke-21, LIB masih memiliki banyak opsi untuk menjadwal ulang waktu bertanding. Pada 28 Januari hanya ada dua pertandingan yang digelar.

Persik Kediri akan melawan Bhayangkara FC (pukul 15.15 WIB) dan Persebaya Surabaya menghadapi PSS Sleman (pukul 20.30). Pada hari itu LIB bisa memasukkan satu pertandingan pada pukul 18.15.

Lalu, pada 29 Januari hanya ada satu pertandingan, yakni Persib Bandung melawan Persikabo 1973 pada pukul 20.30. LIB bisa memanfaatkan hari itu untuk menggelar dua pertandingan lain. Pertandingan pertama digelar pukul 15.15, lalu pertandingan kedua pukul 18.15. ”Nanti akan kami sampaikan jadwal terbarunya,” ucap Lukita.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : fiq/c9/ali

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads