alexametrics

CEO Persib Bandung Usulkan Liga 1 Ikuti Kalender Sepak Bola di Eropa

18 Januari 2021, 19:03:08 WIB

JawaPos.com – Sejauh ini belum ada kepastian kapan kompetisi akan kembali bergulir. Klub-klub berharap kepastian itu segera ada.

Manajemen Persib Bandung berharap liga bisa berlangsung tahun ini meskipun berubah format. Hal itu disampaikan CEO Persib Teddy Tjahjono.

”Kami kan hidup dari sepak bola ya, jadi sepak bola harus berjalan. Meskipun kami sangat paham ini sedang pandemi,” katanya ketika dikonfirmasi Jawa Pos kemarin.

Baca Juga: Timnas Dapat Pukulan Telak Setelah Piala Dunia dan Piala Asia Ditunda

Pria asal Malang itu menyebut sepak bola sudah bisa berjalan di berbagai negara. Kecuali di Indonesia. ”Kami sampaikan, sepak bola harus jalan dengan protokol kesehatan karena pandemi seperti ini,” ujarnya.

Teddy juga berharap vaksin bisa memberikan kepastian agar pandemi ini bisa berakhir. ”Tapi, kembali, sepak bola harus berjalan,” bebernya.

Mengenai waktu kick-off, pihaknya mengusulkan agar kompetisi 2021 mengikuti kalender sepak bola di Eropa yang bergulir pada pertengahan tahun. Menurut dia, ada keuntungan bagi pembangunan sepak bola Indonesia dari banyak aspek jika opsi tersebut dipilih.

Mulai jendela transfer pemain hingga penentuan wakil Indonesia ke AFC dan Liga Champions Asia.

”Kan sekarang ini kita selalu telat karena kompetisi selesai Desember, sedangkan pendaftaran bulan November,” sebutnya.

Dengan demikian, akan ada kekosongan jadwal dari Februari sampai Agustus 2021. Teddy menjelaskan, ada banyak opsi untuk mengisi kekosongan jadwal tersebut.

”Nah, untuk mengisi kekosongan di Februari sampai Agustus, apa nih yang mau kita isi? Karena sepak bola harus tetap berjalan. Apa pun kami akan sepakat asalkan sepak bola berjalan,” ujarnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/c13/ali

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads