alexametrics
AFC Cup 2020

PSM Berpeluang Tampil Full Team Hadapi Lalenok United

18 Januari 2020, 10:00:00 WIB

JawaPos.com – PSM Makassar menjadi salah satu wakil Indonesia di ajang AFC Cup 2020. Tapi, tim berjuluk Juku Eja itu tak otomatis lolos. Mereka harus melakoni laga kualifikasi terlebih dahulu. Ada tim asal Timor Leste, Lalenok United yang akan jadi lawan PSM.

Leg pertama akan dihelat di stadion I Wayan Dipta, Gianyar, besok sore. Dalam laga itu, Lalenok United yang bertindak sebagai tuan rumah. PSM kemudian akan menjamu Lalenok United di leg kedua pada 29 Januari nanti. Laga itu akan dihelat di stadion Pakansari Bogor.

PSM Makassar

Kans Juku Eja untuk lolos cukup besar. Sebab, mereka kemungkinan bisa tampil dengan kekuatan penuh. “Sampai saat ini tidak ada pemain yang cedera,” kata Bojan Hodak, pelatih PSM. Pemain kunci yang musim lalu sempat dilanda cedera panjang memang sudah mulai pulih. Sebut saja Abdul Rahman, Bayu Gatra hingga Wiljan Pluim.

Kembalinya tiga pemain itu membuat Hodak gembira. Apalagi, performa tiga pemain itu cukup apik musim lalu. Wiljan Pluim, misalnya. Pemain asal Belanda itu tampil dalam 19 laga bersama Liga 1 musim lalu. Total, dia mampu melesakan lima gol bersama Juku Eja. Abdul Rahman juga demikian. Dari 18 laga musim lalu, Abdul Rahman mencatatkan 81 sapuan dan 43 intersep.

Untuk Abdul Rahman, kondisinya masih belum 100 persen. Meski cederanya sudah sembuh sepenuhnya. Tapi, jika melihat kebutuhan tim, kehadiran Abdul Rahman sangat dibutuhkan di lini belakang. “Dia (Abdul Rahman) baru smebuh dari cedera panjang. Tapi dia terlihat sangat baik. Dia menunjukan peningkatan yang bagus,” jelas pelatih 48 tahun itu.

Bukan hanya pemain cedera yang kembali. Pemain yang kontraknya hampir kadaluarsa juga siap bermain. Winger Zulham Zamrun menjadi salah satunya. Kontraknya bersama PSM akan berakhir pada hari ini. Tapi, dia mengaku tak akan meninggalkan PSM. “Kalau saya mau pindah, pasti saya sudah pamit. Sampai sekarang saya hanya komunikasi dengan pak Appi (CEO PSM),” kata Zulham.

Sayangnya, kondisi Zulham masih meragukan. Sebab, dia masih absen latihan. Itu tak lepas dari bulan madu yang dilakukannya. Pemain 31 tahun itu memang baru melepas masa lajangnya pada 28 Desember lalu. Kalaupun Zulham absen, Hodak sama sekali tak khawatir. “Karena perkembangan pemain sangat memuaskan. Tapi tetap saja masih ada beberapa hal yang harus terus kami perbaiki,” jelasnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus



Close Ads