alexametrics
Bursa Transfer Liga 1 2020

Djanur Kontrak Jangka Panjang, Barito Lengkapi Kuota Pemain Asing

18 Januari 2020, 11:30:39 WIB

JawaPos.com – Barito Putera resmi mengikat pelatih asal Majalengka Djadjang Nurdjaman dengan kontrak jangka panjang selama tiga musim yakni hingga kompetisi Liga 1 2022.

Manajer Barito Putera Hasnuryadi mengatakan Djanur, demikian Djajang Nurjaman biasa disapa, dianggap mampu membawa tim berjuluk Laskar Antasari itu lolos dari jeratan degradasi, setelah sebelumnya terseok-seok kala ditangani Jacksen F. Tiago.

Barito Putera

“Sesuai perjanjian di awal, seperti sebelumnya, Coach Jacksen. Coach Djanur akan kami berikan untuk menyusun kekuatan baru terhitung sejak musim ini 2020, 2021, dan 2022 mendatang,” kata Hasnuryadi dilansir dari laman resmi klub, Jumat.

Djanur sendiri datang ke Barito pada putaran kedua musim lalu, setelah didepak dari timnya terdahulu, Persebaya Surabaya. Saat itu, Barito juga dalam kekosongan pelatih setelah Jacksen F. Tiago mengundurkan diri.

Pada putaran pertama, Jacksen tak bisa membawa Laskar Antasari bersaing di papan tengah, mereka tercecer di posisi ke-15 atau satu strip di atas bibir degradasi.

Kala Djanur datang, secara perlahan Barito mampu menjauh dan menempati posisi 13 klasemen akhir Liga 1 Indonesia musim 2019. Atas raihan itu, manajemen Barito tak ragu untuk menyodorkan kontrak jangka panjang bagi pelatih yang pernah membawa Persib Bandung menjuarai Indonesia Super League (ISL) musim 2014.

Djanur pun menyambut baik atas apresiasi yang diberikan manajemen. Dia berharap apa yang ditargetkan Barito Putera dapat terealisasi pada musim depan. “Alhamdulillah sudah diberi kepercayaan oleh Pak Hasnur untuk menukangi tim ini selama tiga musim ke depan. Semoga apa yang ditargetkan manajemen bisa terpenuhi,” kata dia.

Sementara itu, Barito Putera telah melengkapi kuota pemain asing setelah resmi menggaet penyerang yang pada musim lalu membela Madura United yakni Alexsandar Rakic, untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2020.

Kedatangan Rakic ini membuat formulasi tiga non Asia dan satu Asia telah terpenuhi. Sebelumnya, Laskar Antasari telah resmi mengikat tiga pemain asing, demikian catatan resmi klub. Ketiga pemain itu yakni striker timnas Palestina Yashir Armando Pinto Islame, gelandang asal Brasil Gustavo Marmentini, dan Cassio De Jesus yang dipertahankan manajemen.

Selain pemain asing, mereka juga telah mengikat sejumlah pemain lokal seperti Ilham Udin Armayn, Kurniawan Karman, Delvin Rumbino, dan Ambrizal Umanailo untuk pengisi pos lini tengah. Di lini belakang mereka kedatangan O.K. John dan Reva Adi Utama. Sementara di posisi kiper, Yuwanto Setya Beny akan bersaing dengan Aditya Harlan dan Muhammad Riyandi.

Barito juga akan diperkuat sejumlah pilar muda, bahkan beberapa di antaranya menjadi andalan timnas Indonesia muda yakni Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, David Maulana, Kahar Musakkar, dan Yuswanto Aditya.

Mereka akan bergabung dengan pemain yang sebelumnya dipertahankan manajemen seperti Rizki Pora, Dandi Maulana, Nazar Nurzaidin, Bayu Pradana, Rafi Syarahil, dan Ferdiansyah.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : antara

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads