alexametrics

Khawatir Ada Konflik Kepentingan Dalam Berantas Mafia Bola, LIB Bicara

18 Januari 2019, 08:45:01 WIB

JawaPos.com – PT Liga Indonesia Baru (LIB) buka suara terkait adanya kekhawatiran soal konflik kepentingan dalam upaya memberantas mafia sepak bola Indonesia. Sebab, ada klub yang dimiliki kepolisian yakni Bhayangkara FC yang ikut dalam kompetisi.

Kepolisian saat ini memang tengah terjun langsung memberantas kasus pengaturan skor. Mereka membentuk satgas khusus dan sudah mengamankan sejumlah pihak.

Namun, kekhawatiran muncul soal konflik kepentingan. Hal itu dijawab secara tegas oleh COO PT LIB, Tigor Shalomboboy.

“Bhayangkara FC sendiri bukan cuma polisi yang memiliki. Intinya, begitu mereka ikut kompetisi, maka harus ikut aturan yang kami buat. Tapi sejauh ini tak masalah apalagi mereka sudah dapat lisensi, kita harus positif,” ungkap Tigor.

Jauh-jauh hari, Kapolri Jenderal Tito Karnavian gsudah memberi ancaman andai ada sosok di Bhayangkara FC yang terlibat kasus pengaturan skor. Tito menegaskan akan tetap profesional.

“Kalau Bhayangkara FC terlibat, ya tak ada masalah. Ini kan kepentingan negara, saya jamin tak akan intervensi. Polri akan jalan terus,” ungkap Tito Karnavian dalam acara Mata Najwa, Rabu (19/12/2018) lalu.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan

Khawatir Ada Konflik Kepentingan Dalam Berantas Mafia Bola, LIB Bicara