JawaPos Radar

Piala Presiden 2018

Panpel Persebaya 'Bersihkan' Akses Menuju Stadion GBT

18/01/2018, 10:42 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Panpel Persebaya 'Bersihkan' Akses Menuju Stadion GBT
Ketua Panpel Persebaya Wisnu Sakti Buana diapit perwakilan Persebaya dan PS TNI (M. Syafaruddin/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Persebaya Surabaya berupaya keras agar gelaran Piala Presiden 2018 di Kota Pahlawan berlangsung sukses, aman, dan nyaman bagi semua pihak. Salah satu langkah yang diambil adalah membersihkan Jalan Jawar dari parkir liar.

Jalan Jawar merupakan satu-satunya akses untuk masuk ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Akibat banyak kendaraan yang parkir sembarangan, Jalan Jawar menjadi pusat kemacetan pada event Homecoming Game dan Celebration Game tahun 2017 lalu.

Untuk menghindari dua hal tersebut, Panpel Persebaya akan mengerahkan seluruh tenaga 'membersihkan' akses utama ke Stadion GBT. "Seluruh bahu jalan tidak boleh dipakai untuk lahan parkir maupun PKL (Pedagang Kaki Lima)," tegas Ketua Panpel Persebaya, Wisnu Sakti Buana.

Wisnu menambahkan bahwa pihaknya telah menyediakan tempat khusus untuk PKL yang letaknya di area Stadion GBT. Selain itu, Panpel Persebaya juga menyediakan titik-titik parkir baru. Bahkan ada lahan parkir khusus penonton tak bertiket. "Kami akan bikin layar lebar di luar stadion," jelasnya.

Bekerja sama dengan Polrestabes Surabaya dan jajaran terkait, Persebaya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas pada akses menuju Stadion GBT. Mulai pukul 12.00 WIB hingga 00.00 WIB, akses menuju Stadion GBT dibuat khusus untuk penonton Piala Presiden. "Kami sampaikan (agar) masyarakat Surabaya mengantispasi hal ini," tutup Wisnu.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up