alexametrics

PSS Sleman Dikabarkan sudah Deal dengan Enam Pemain Baru

17 Desember 2021, 15:03:06 WIB

JawaPos.com-Wander Luiz sudah dicoret dari skuad Persib Bandung. Striker asal Brasil itu kini berstatus tanpa klub. Tapi, ada kabar bahwa Luiz segera bergabung dengan PSS Sleman.

Pihak manajemen Super Elang Jawa –julukan PSS– belum bisa memberikan bocoran. Hanya, mereka memastikan sudah ada calon pemain baru yang akan tiba.

’’Jelang seri berikutnya, kami sudah deal dengan enam pemain baru. Dan mungkin akan bertambah,’’ kata Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS) Andy Wardhana.

Dia tidak mau menyebut siapa saja pemain yang sudah sepakat bergabung itu. Yang jelas, tidak menutup kemungkinan salah satunya adalah Wander Luiz. Memang PSS saat ini sudah memiliki empat pemain asing. Tapi, tetap saja ada kans satu di antaranya akan terdepak. Pihak PSS memang tidak mau setengah-setengah pada bursa transfer kali ini.

’’Kami ingin pemain yang lebih baik. Makanya, kami sudah bentuk komite untuk pemilihan pemain. Kami tidak main-main,’’ jelas Andy.

Perombakan bisa saja terjadi karena ada beberapa faktor. Yang pertama, performa PSS memang kurang oke. Super Elang Jawa berada di posisi ke-10 dengan koleksi 21 poin. Kedua, komposisi pemain tidak sesuai dengan keinginan pelatih Dejan Antonic.

’’Coach Dejan bilang kalau pemain yang ada bukan 100 persen pilihan dia. Lalu, ada beberapa pemain yang cedera dan masuk ke timnas. Jadi, kekuatan tim tereduksi,’’ ungkap Andy.

Selain itu, ada tumpang-tindih pemain di beberapa posisi. Misalnya di lini belakang. Stok pemain melimpah. Sebaliknya, di lini depan jumlah pemain menipis. Andy menyebut hal itu akan diatasi.

’’Jadi, dari hal-hal tersebut menjadi salah satu faktor kenapa hasil yang dicapai kurang baik. Kami sudah lakukan kajian teknis, dalam waktu dekat akan selesai,’’ tutur pria 50 tahun itu.

Selain mendatangkan pemain baru, PSS dikabarkan bakal kehilangan penggawanya. Sebut saja Irfan Jaya. Winger asal Bantaeng tersebut dikabarkan sudah deal dengan Bali United. Selain itu, ada trio Miswar Saputra, Samsul Arifin, dan Fitra Ridwan. Ketiganya diisukan segera bergabung dengan Persik Kediri.

Mereka akan menyusul Danilo Fernando dan Arthur Irawan yang lebih dulu bergabung. Hanya, sampai saat ini, belum ada kepastian apakah kabar itu benar. Sampai saat ini, ketiganya masih berstatus penggawa Super Elang Jawa.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini: