alexametrics
Liga 1 2019

Simic Menuju Top Scorer, Bepe Pensiun, Persebaya Mengejar Runner-up

17 Desember 2019, 12:55:53 WIB

JawaPos.com – Gelar juara Liga 1 musim ini memang sudah menjadi milik Bali United. Namun, saat Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya berduel malam ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, bukan berarti tak ada yang dipertaruhkan lagi.

Persija Jakarta

Marko Simic, kandidat top scorer musim ini dengan 27 gol, akan beradu tajam dengan tukang gedor Persebaya David da Silva. Dalam laga terakhir, Simic mencatat hat-trick ke gawang Madura United dan membuatnya sulit terkejar di daftar pencetak gol terbanyak. Pesaing terdekatnya adalah striker Persela Lamongan Alex dos Santos dengan 17 gol. Sementara itu, Da Silva dua kali membobol gawang Arema FC.

’’Saya respek terhadap Simic. Dia adalah pemain berkualitas. Tapi, tidak untuk besok malam (hari ini, Red),’’ kata Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Persebaya Surabaya

Pemicu keseruan lainnya, Persija tentu juga ingin menutup laga kandang terakhir musim ini dengan kemenangan. Apalagi dalam laga kandang terakhir sang legenda Bambang Pamungkas. Tentu saja mereka menginginkan kemenangan demi persembahan manis buat pemain yang disapa Bepe itu. Di sisi lain, Persebaya wajib menang jika ingin menjaga peluang menjadi runner-up demi tiket ke kompetisi Asia musim depan.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads