alexametrics
Diskusi Sepak Bola Nasional Jawa Pos

Eks Striker Timnas Nilai Dua Gol Persija ke Gawang Mitra Kukar Janggal

17 Desember 2018, 12:49:39 WIB

JawaPos.com – Keberhasilan Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018 ternyata masih memunculkan polemik. Mantan striker Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Rochy Putiray geleng-geleng kepala terkait proses gol Persija Jakarta melawan Mitra Kukar pada laga pamungkas Liga 1 2018. Dia heran dua gol itu disahkan oleh wasit.

Pada pertandingan yang berlangsung Minggu (9/12) lalu, Persija mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1. Dua gol Macan Kemayoran dicetak oleh Marko Simic lewat eksekusi penalti pada menit ke-17, dan sundulan pada menit ke-59. Berkat kemenangan itu, Persija memastikan gelar juara Liga 1 2018.

“Dua gol seperti itu kok bisa wasit nggak melihat,” ucap Rochy dalam diskusi sepak bola nasional yang diadakan Jawa Pos, Senin (17/12) siang di Graha Pena, Surabaya.

Sebagai mantan pemain, Rochy merasa janggal dengan proses kedua gol Persija. “Saya sebagai mantan pemain tahu bagaimana kerja keras untuk juara. Suporter atau fans juga harus diberikan wawasan,” imbuh Rochy yang sempat berkarir di Hongkong.

Walaupun tidak habis pikir dengan keputusan wasit, Rochy sadar bahwa hal seperti itu sudah jamak terjadi di sepak bola Indonesia. Soal kepemimpinan wasit yang berat sebelah bukan menjadi isapan jempol belaka.

“Wasit seperti itu bukan hal baru. Dari saya belum bermain sampai saya pensiun sudah ada seperti itu,” ungkapnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (saf/JPC)

Eks Striker Timnas Nilai Dua Gol Persija ke Gawang Mitra Kukar Janggal