alexametrics
Liga 3 2019

Peluang Gresik United Lolos ke Liga 3 Nasional Nyaris Habis

17 November 2019, 09:00:15 WIB

JawaPos.com – Peluang Gresik United untuk melaju ke Liga 3 putaran nasional semakin tipis. Kemarin mereka menyerah 0-1 saat bertandang ke Stadion A. Yani, markas Perssu Sumenep, pada laga lanjutan Liga 3 Pra Nasional grup C.

Untuk bisa lolos, Laskar Joko Samudro wajib menjadi juara grup atau finis runner-up. Namun, itu bukan perkara mudah. Apalagi, pada duel grup C lainnya kemarin, PSN Ngada yang menjadi pesaing terdekat sukses menumbangkan Persigo Semeru FC 2-1 di Stadion Semeru, Lumajang.

Berkat kemenangan tersebut, PSN Ngada bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan total 10 poin. Sama dengan Semeru FC yang saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara grup C. Sementara itu, Gresik United tertahan di peringkat ketiga dengan 7 angka.

’’Akibat kekalahan hari ini (kemarin, Red), langkah kami akan semakin berat untuk ke putaran nasional. Jarak kami semakin jauh. Kami harus berjuang lebih keras apabila ingin lolos ke putaran nasional,’’ kata pelatih Gresik United Jamal Yastro.

Mau tidak mau, tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut mati-matian dalam dua laga sisa. Mereka wajib menang saat menjamu Celebest FC (22/11) dan menantang PSN Ngada (1/12). Itu pun dengan catatan PSN Ngada atau Semeru FC tersandung di laga sisa.

Di sisi lain, duel kontra Perssu kemarin diakui Jamal bukan performa terbaik anak asuhnya. Bahkan, mantan pelatih PSMP Mojokerto tersebut terang-terangan mengatakan bahwa permainan Wismoyo Widhistio dkk monoton.

’’Anak-anak main tidak sesuai dengan yang kami rencanakan. Babak pertama banyak peluang, tapi kami tidak bisa mencetak gol,’’ kata Jamal.

Sementara itu, gol semata wayang Perssu diciptakan sang kapten, Syaiful Choiri, pada menit ke-77. ’’Alhamdulillah, ini hasil yang luar biasa. Sempat khawatir dengan lini belakang karena banyak yang absen. Tetapi, perjuangan anak-anak hari ini luar biasa,’’ ucap asisten pelatih Perssu Nurhasin.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads