JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Gulung Sriwijaya FC 3-0, PS TIRA Masih Terancam Turun Kasta

17 November 2018, 19:11:19 WIB | Editor: Agus Dwi W
liga 1 2018
Ahmad Nufiandani, pemain PS Tira yang mampu menyumbang sebuah gol saat tim menghadapi Sriwijaya FC, Sabtu (17/11). (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - PS TNI Rakyat (TIRA) mampu menundukkan tamunya Sriwijaya FC dengan 3 gol tanpa balas di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (17/11). Permainan disiplin yang disajikan PS TIRA membuat tim tamu Sriwijaya FC harus bertekuk lutut. Namun, kemenangan ini belum bisa melepaskan The Young Warriors dari zona degradasi.

Sejak menit awal babak pertama PS TIRA sudah langsung memberikan ancaman. Kerja sama legiun asingnya, Dzimitry Rakish dan Alexander Rakic di menit pertama sempat merepotkan kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam.

Pada menit ke-7, tuan rumah membuka keunggulannya. Bola sodoran dari Rakic di dalam kotak penalti Sriwijaya FC, mampu dimaksimalkan dengan sekali sentuhan oleh Ahmad Nufiandani. Skor sementara berubah menjadi 1-0.

Unggul kedudukan tak membuat PS TIRA semakin menekan. Penetrasi melalui lini tengahnya selalu kandas saat bola sampai di zona pertahanan Sriwijaya.

Kurang moncernya lini depan ini membuat pelatih Nilmaizar melakukan pergantian. Pada menit ke-44, pemain depan Sansan keluar dengan memasukkan Dimas Drajad.

Strategi yang diterapkan berbuah hasil pada babak kedua. Menit ke-51 Alexander Rakic menunjukkan ketajamannya. Sepakan keras di dalam kotak penalti memaksa Teja Paku Alam kembali memungut bola dari jala gawangnya. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Pada menit 80, PS TIRA pun memastikan kemenangannya. Gol dicetak pemain pengganti, Dimas Drajad yang memanfaatkan kelengahan lini belakang tim tamu. Tendangan terukurnya menutup skor menjadi 3-0.

Kemenangan ini tak membuat PS TIRA keluar dari zona merah. The Young Warriors masih berada di posisi 16 klasemen Liga 1 dengan 36 poin dari 30 laga. Sementara Sriwijaya FC berada di posisi 14. Sama-sama mengantongi 36 poin dari 31 pertandingan.

PS TIRA 3-0 Sriwijaya FC
(Nufiandani 7', Rakic 51', Dimas Drajad 80')

Susunan pemain
PS TIRA: Syahrul Trisna Fadillah; Abu Bakr Radanfah, Didik Wahyu, Abduh Lestaluhu; Ahmad Nufiandani, Dzimitry Rekish, Izmy Yaman Hatuwe, Jeon Wooyoung, Manahati Lestusen; Alexsandar Rakic, Sansan Husaeni
Pelatih: Nilmaizar

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Alan Hendrique, Mohamadau Alhadji; Esteben Vizcarra, Marckho Sandy Merauje, Risky Dwi Ramadhana, Yu Hyunkoo, Zalnando; Manuchehr Jalilov, Muhammad Nur Iskandar, Yogi Rahadian.
Pelatih: Alfredo Vera

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up