alexametrics
Piala AFF 2018

5 Fakta Menarik Jelang Thailand vs Timnas Indonesia

17 November 2018, 03:25:08 WIB

JawaPos.comTimnas Indonesia bakal mencoba memutus rekor buruk saat melawat ke markas Thailand, Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11). Ada lima fakta menarik yang tersaji jelang laga ini.

Skuad Garuda memang terbilang akan menemui jalan berliku di Bangkok. Sebab, faktanya Indonesia terakhir kali mengalahkan Thailand di markasnya pada 1985 silam.

Namun demikian, asa tentu masih terbuka lebar. Apalagi Indonesia memiliki semangat berlipat usai menang 3-1 atas Timor Leste, 13 November lalu.

Piala AFF 2018, Timnas Indonesia, Indonesia, Thailand, Rajamangala
Indonesia bertemu Thailand di Piala AFF 2016, menjadi pertemuan terakhir kedua tim di level senior (Fox Sports Asia)

Menjelang laga di Bangkok, JawaPos.com merangkum lima fakta menarik. Apa saja? Berikut penjabarannya.

1. Thailand baru kebobolan 4 gol sejak edisi 2016 lalu. Uniknya, semua gol tersebut berasal dari pemain Indonesia.

2. Pertemuan terakhir di Bangkok, Indonesia harus takluk 0-2 dari Thailand di final leg kedua Piala AFF 2016. Kala itu, Indonesia sempat unggul 2-1 di Pakansari, tapi akhirnya takluk di Rajamangala.

3. Indonesia punya rekam jejak kurang baik di kandang Thailand. Dalam 21 lawatan ke Thailand sejak 1968, Indonesia hanya menang 3 kali, 3 kali seri, dan 16 kali menelan kekalahan. Selain itu, gawang Indonesia kebobolan 54 gol.

4. Tercatat hanya Tanaboon Kesarat, pemain di skuad Thailand saat ini yang pernah menghadapi Indonesia di Piala AFF 2016. Sedang lainnya merupakan muka-muka anyar yang dibawa Milovan Rajevac dalam turnamen ini.

5. Rizky Pora mungkin bisa saja jadi sosok kunci buat Indonesia. Berkaca pada tiga pertemuan kontra Thailand pada edisi 2016, pemain Barito Putera tersebut sukses mengemas dua assist dan satu gol untuk Indonesia.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (ies/JPC)



Close Ads
5 Fakta Menarik Jelang Thailand vs Timnas Indonesia