alexametrics

PBFC Tak Peduli dengan Kasus Diego Michiels di Kelab Malam

17 November 2016, 09:25:00 WIB

JawaPos.com – Manajemen Pusaania Borneo FC (PBFC) mengaku tak mengurusi kasus tuduhan penganiayaan yang dilakukan Diego Michiels di sebuah tempat hiburan malam (THM). 

Seperti diketahui, Diego baru saja menjadi tersangka kasus penganiyaaan akibat menanduk Haryanto, yang diketahui sebagai salah satu manajemen klub malam tersebut. Akibatnya, dia dilaporkan ke Polresta Samarinda atas tuduhan penganiayaan.

Sementara itu, PBFC sebelumnya secara resmi mengistirahatkan Diego Michiels hingga berakhirnya Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Keputusan tersebut diambil banyak pertimbangan. Terutama atas kejadian di markas Semen Padang, Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (11/11). 

Seperti diketahui, Kala itu Diego melakukan tindakan tidak terpuji terhadap pemain Semen Padang, Marcel Sacramento. Pada menit ke-62, Diego mendapat kartu merah karena dengan sengaja menendang Marcel yang hendak melakukan lemparan ke dalam. 

Manajer PBFC, Danilo Fernando mengatakan, hilangnya Diego di skuad Dragan Djukanovic tidak akan memengaruhi kesolidan tim. Terkait permasalahan Diego dengan pihak kepolisian, Danilo mengaku prihatin. 

“Perihal dirinya keluar malam ataupun tidak itu bukan tanggung jawab kami. Yang jelas, selama menjalani latihan maupun pertandingan, performa Diego tidak ada masalah,” ucapnya.

Danilo menuturkan, dalam pertandingan Diego merupakan salah satu starter andalan Pesut Etam -julukan PBFC. Namun emosi pemain itu kurang terkontrol. Sikap arogannya pada laga terakhir dinilai sudah kelewatan. 

“Meski demikian, kami mengucapkan terima kasih atas kerja kerasnya selama ini membela PBFC,” imbuhnya. 
Danilo menegaskan, kemungkinan besar tim ibu kota Kaltim itu tidak akan menggunakan jasa Diego lagi. “Saya berharap dia bisa berprestasi di klub lain,” tegasnya. (*/dra/asp/rom/ira/JPG)

Editor : Irawan Dwi Ismunanto


Close Ads
PBFC Tak Peduli dengan Kasus Diego Michiels di Kelab Malam