alexametrics

Kemenangan Melegakan di Tengah Beban Berat dan Sederet Masalah

17 Oktober 2021, 12:42:56 WIB

JawaPos.com-Posisi Djadjang Nurdjaman di kursi pelatih kepala PS Barito Putera makin terancam. Tim asuhannya harus menelan kekalahan di laga perdana seri kedua Liga 1. Barito Putera takluk 2-3 oleh PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo.

Barito sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol Benni Oktavianto pada menit ke-17. Sayang, semenit berselang, PSS berhasil menyamakan kedudukan melalui Irfan Jaya.

Bahkan, Barito Putera harus rela di-comeback lagi oleh Irfan (23’). Dandi Maulana membuat skor imbang 2-2 (72’). Namun, Barito Putera kembali lengah hingga akhirnya Jose Barbosa mencetak gol kemenangan bagi Super Elang Jawa pada menit ke-84.

Djanur –sapaan Djadjang Nurdjaman– mengatakan, anak asuhnya kurang disiplin dan fokus. ’’Kami akhirnya harus kalah dan membuat situasi di Barito Putera kurang bagus,’’ keluhnya.

Mantan pelatih Persebaya itu mengaku siap bertanggung jawab atas kekalahan kemarin. Bahkan, jika manajemen memutuskan untuk memecatnya, Djanur akan menerima dengan lapang dada. ’’Saya terima. Saya bertanggung jawab atas situasi yang ada di Barito Putera,’’ tuturnya.

Sebaliknya, pelatih PSS Dejan Antonic merasa lega. Menurut dia, gol-gol yang tercipta melawan Barito Putera merupakan hasil dari latihan yang dilakukan selama jeda dari seri pertama menuju seri kedua.

’’Semoga ke depannya anak-anak makin bagus, khususnya saat lawan Persib pekan depan,’’ kata Dejan.

Pemain PSS Jefri Kurniawan menambahkan, kemenangan tadi malam diraih dengan tidak mudah. Sebab, rekan-rekannya datang ke Solo dalam kondisi punya beban berat dengan sederet masalah yang ada. ’’Tapi, berkat pengorbanan kami semua, kami bersyukur akhirnya dapat tiga poin,’’ ujar Jefri.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/bas



Close Ads