alexametrics
Liga 1 2019

Persib Berlatih di Pantai agar Tak Dibantai saat Hadapi Persebaya

17 Oktober 2019, 13:15:32 WIB

JawaPos.com – Persib Bandung tidak ingin menjadi bulan-bulanan Persebaya Surabaya lagi. Ya, dalam dua pertemuan terakhir di Liga 1, Maung Bandung –julukan Persib– selalu takluk dari Persebaya dengan skor telak. Musim lalu atau tepatnya pada 20 Oktober 2018, Persib dibantai 1-4 oleh Persebaya. Kebetulan laga tersebut berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Di stadion itu pula kedua tim bertanding besok (18/10). Trauma pembantaian semakin melekat lantaran pada 5 Juli lalu Persib digilas empat gol tanpa balas di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Persib Bandung

Sadar punya pengalaman buruk, Persib mempersiapkan timnya dengan sangat matang. Supardi Natsir dkk memilih datang lebih cepat. Mereka tiba di Bali sejak Selasa (15/10). Kemarin mereka malah berlatih dua kali. Pertama di Lapangan Samudera pada pagi. Lalu, sorenya pelatih Robert Rene Alberts mengajak pasukannya berlatih di Pantai Kuta. Alberts hanya memberikan sedikit materi fisik. Selebihnya, pemain diberi kebebasan untuk menikmati indahnya Pantai Kuta.

’’Ya, perjalanan kemarin (Selasa, Red) cukup panjang. Tadi pagi (kemarin, Red) juga sudah latihan. pasti ada rasa bosan dan jenuh. Makanya, saya beri mereka kebebasan bermain di pantai sore ini (kemarin),’’ ungkap Alberts. Sekitar dua jam para pemain terlihat berlarian dan berenang di pinggir pantai. ’’Ini salah satu cara untuk menumbuhkan dan menguatkan mental mereka menjelang bertanding melawan Persebaya,’’ lanjutnya.

Alberts menyadari beratnya perjuangan Persib saat laga berlangsung di Bali. Selain harus menempuh perjalanan yang jauh, timnya akan kekurangan dukungan dari Bobotoh. Bisa jadi, suporter Persebaya yang hadir jauh lebih banyak karena jarak Surabaya–Bali lebih dekat.

’’Maka dari itu, saya tidak mau mental mereka jatuh sebelum bertanding. Saya beri kegembiraan di pantai, main sebebasnya. Kalau hati senang, mental lebih kuat,’’ paparnya.

Pemain asing Persib Omid Nazari mengatakan senang bisa menikmati indahnya Pantai Kuta. Dia membenarkan bahwa refreshing tim kali ini benar-benar membuat mental lebih kuat. ’’Tentu jenuh. Dengan begini (berlatih di pantai), kami lebih tenang,’’ ucapnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/gus/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads