alexametrics
Friendly Game

Indonesia U-19 vs Tiongkok U-19: Jangan Tiru Seniormu!

17 Oktober 2019, 15:00:25 WIB

JawaPos.com – Timnas U-19 diharapkan menjadi pelipur lara bagi fans Garuda. Maklum, mereka baru saja terpukul oleh hasil buruk timnas senior di kualifikasi Piala Dunia 2022. Nah, timnas U-19 diharapkan bisa mengobati luka. Skuad asuhan Fakhri Husaini itu ditargetkan lolos dalam kualifikasi AFC Cup U-19 bulan depan. Kebetulan, Indonesia menjadi tuan rumah grup K.

’’Kami paham masyarakat Indonesia merindukan kemenangan. Mohon didoakan dan jangan memberikan beban berlebih kepada anak-anak,’’ ucap Fakhri. ’’Tugas kami sebagai timnas muda kan sebenarnya bukan berapa banyak trofi yang kami dapatkan, tetapi berapa banyak pemain yang bisa kami sumbangkan untuk timnas senior,’’ imbuhnya.

Kesiapan timnas U-19 dalam menghadapi kualifikasi bisa dilihat malam nanti. Yakni, saat mereka menghadapi Tiongkok U-19 pada laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Tiongkok dipilih agar timnas bisa memahami karakter permainan tim Asia Timur. Sebab, pada kualifikasi nanti, David Maulana dkk berada satu grup dengan Korea Utara.

Nama-nama lawas yang jadi anak asuh Fakhri di skuad U-16 masih mendominasi. Termasuk Andre Oktaviansyah yang sempat absen di ajang AFF Cup 2019. Hanya, Fakhri belum menjamin Andre masuk sebagai starter. Pasalnya, pemain yang berposisi gelandang itu baru pulih dari cedera

Sayang, laga malam nanti terancam sepi. Hingga tadi malam, baru 2.024 tiket yang terjual. Seretnya penjualan tiket dipicu sejumlah faktor. Selain karena laga berlangsung pada hari kerja, mayoritas fans bola di Surabaya yang merupakan Bonek memilih tur ke Bali untuk mendukung Persebaya.

’’Kami paham karena pertandingan ini pas hari kerja. Tetapi, kami sangat berterima kasih kepada suporter yang datang ke stadion besok (malam nanti, Red),’’ ujar Sekretaris Asprov PSSI Jatim Amir Burhanudin.

Perkiraan Pemain
Indonesia U-19 (4-3-3): Ernando Ari; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Yudha Febrian; Brylian Aldama, Beckham Putra, David Maulana (c); Bagus Kahfi, Sutan Zico, M. Supriadi
Pelatih: Fakhri Husaini

Tiongkok U-19 (4-3-3): Peng Peng (g); Wu Shaocong, Zhu Chenjie (c), Jiang Shenglong, Sun Qinhan; Liu Chaoyang, Xu Haoyang, Chen Ao; Tao Qianglong, Guo Tianyu, Liu Ruofan
Pelatih: Yaodong Cheng

Stadion: Gelora Bung Tomo, Surabaya
Live: Mola TV pukul 19.00 WIB

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads