alexametrics
Liga 1 2019

Dutra Tidak Fit, Persebaya Terancam Krisis saat Menantang Persib

17 Oktober 2019, 16:00:40 WIB

JawaPos.com – Krisis pemain mengancam Persebaya Surabaya sebelum melawan Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar besok. Bek Otavio Dutra terancam absen. Pemain 35 tahun itu memang sudah berada di Denpasar. Dia sudah bergabung dengan skuad Green Force –julukan Persebaya– yang tiba kemarin sore. Namun, pemain naturalisasi itu tengah dibekap cedera. ’’Ada rasa sakit di betis dan engkel,’’ kata Dutra saat dihubungi Jawa Pos.

Persebaya Surabaya

Cedera tersebut didapat saat membela timnas kontra Vietnam pada Selasa (15/10). Dalam laga itu, Dutra tampil selama 90 menit. Nah, setelah laga, dia merasa ada gangguan di engkel dan betis kirinya. Padahal, hari ini skuad Green Force dijadwalkan melangsungkan sesi official training (OT).

Artinya, hanya ada waktu dua hari bagi Dutra untuk melakukan recovery. Karena itu, dia tidak berani memastikan apakah bisa turun dalam laga kontra Persib Jumat (18/10). ’’Makanya, saya harus cek dan pastikan dulu ke tim dokter Persebaya. Apakah saya bisa tampil atau tidak,’’ tambah pemain berdarah Brasil itu.

Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal memang berharap Dutra dan Hansamu Yama bisa tampil. Sebab, Pikal masih menanti kondisi Ruben Sanadi di sisi kiri pertahanan. Dia masih demam saat dibawa ke Denpasar kemarin. ’’Semoga saja semuanya dalam kondisi baik, bisa membela Persebaya kala menghadapi Persib,’’ kata pelatih berdarah Austria itu.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads