alexametrics
Liga 1 2019

Cedera Parah, Striker Brasil David Bala Ditelantarkan Kalteng Putra

17 Oktober 2019, 17:30:07 WIB

JawaPos.com – Sungguh tragis nasib David Bala. Dia bergabung dengan Kalteng Putra pada 16 September lalu. Tiga hari berselang (19/9), dia melakoni debut kontra Badak Lampung.

Pemain asal Brasil tersebut tampil apik. Dia mencetak gol di laga debutnya. Sayang, di laga itu pula, David mendapat cedera. Ada gangguan di lutut kanannya. Kondisi tersebut membuatnya absen hingga saat ini. Mirisnya, saat butuh perawatan, David malah ditelantarkan oleh manajemen Kalteng Putra.

Kalteng Putra

Tidak ada tindakan sama sekali dari pihak manajemen. Hal itu membuat Antonio Teles, si agen, muntap. ’’Cedera lututnya butuh operasi. Tapi, hampir sebulan kami tunggu, belum ada tindakan dari manajemen Kalteng Putra,’’ katanya kepada Jawa Pos.

Teles tak tega melihat kondisi David. Demi melindungi pemainnya, agen asal Brasil itu menyiapkan tindakan hukum untuk menuntut manajemen Kalteng Putra. ’’Saya sudah siapkan lawyer. Dia (lawyer, Red) siap bawa kasus ini ke FIFA,’’ tegas pria yang juga agen David da Silva, striker Persebaya Surabaya, tersebut.

Teles telah berupaya melakukan komunikasi dengan manajemen. Namun, dia belum mendapat kabar apa pun dari CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran. ’’Hanya manajer (Sigit Wido) yang berjanji urus operasi David (Bala) pekan ini,’’ ujar Teles. Dia pun menunggu janji itu. ’’Kalau tidak ada solusi, kami akan tuntut,’’ imbuhnya.

Teles memang kudu tegas. Apalagi, cedera David cukup serius. ’’Kalau tidak segera dioperasi, takutnya jadi kronis. Risikonya, David tidak bisa main bola lagi,’’ tuturnya.

Parahnya, gaji David bulan ini belum juga dibayarkan. ’’Gajian pemain selalu telat,’’ tambah agen yang juga mantan pemain itu. Kondisi tersebut membuatnya sungkan kepada pemainnya. Sebab, dia seolah menempatkan pemain di klub yang salah.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/tom

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads