JawaPos Radar

Selain Thailand, Negara Ini Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia

17/10/2018, 01:05 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Timnas Indonesia, PSSI, Luis Milla
Timnas Indonesia saat menggelar latihan beberapa waktu lalu (Dok. PSSI)
Share this

JawaPos.com - Timnas Indonesia dihadapkan dengan persaingan sengit pada babak penyisihan grup Piala AFF 2018. Dalam turnamen dua tahunan ini, Indonesia tergabung bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Bicara kekuatan, Thailand jelas diunggulkan. Namun Indonesia dilarang memandang tim lainnya dengan sebelah mata. Sebab beberapa negara dinilai punya potensi untuk menjadi batu sandungan Indonesia.

"Kami sudah pernah bertemu Thailand di bulan puasa. Hanya 6-7 yang bermain di Asian Games lalu. Saya pikir mereka perlu kami waspadai. Mereka musuh berat untuk Indonesia," ucap pelatih sementara Indonesia, Bima Sakti.

"Tapi jangan juga lupakan tim lainnya. Filipina kuat, begitupun Singapura dan Timor Leste. Semua sudah kita pelajari permainannya lewat video. Kami sudah buat program untuk menghadapi mereka," terangnya.

Piala AFF 2018 akan digelar pada 8 November mendatang. Terlepas status Luis Milla yang belum jelas, Bima Sakti rencananya bakal memanggil pemain-pemain terpilih pada awal November untuk jalani pemusatan latihan terakhir.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up