alexametrics
Liga 2 2018

Berharap Batal Degradasi, Persegres Protes Kick Off Pekan Terakhir

17 Oktober 2018, 13:56:04 WIB

JawaPos.com – Persegres Gresik memang belum mampu mempertahankan status mereka sebagai peserta Liga 2. Bahkan kemenangan 2-1 atas Semeru FC pada Senin (15/10) kemarin juga tak bisa membantu menyelamatkan Persegres dari jurang degradasi.

Namun, kubu Persegres melihat ada celah yang bisa digunakan untuk bertahan di Liga 2. Celah tersebut merujuk pada surat pemberitahuan PT LIB pada 9 Oktober lalu soal kick off di pekan terakhir.

Dalam surat tersebut LIB menjelaskan kick off laga terakhir wilayah timur harus dilakukan secara serentak, yakni pukul 15.30 WIB. Itu termasuk tiga pertandingan dari tiga tim yang berjuang lolos dari zona degradasi.

Persiba Balikpapan versus Kalteng Putera memulai kick off sesuai jadwal. Begitu pula dengan Persegres yang menantang Semeru FC. Namun PSBS Biak versus Blitar United memulai kick off pukul 13.30 WIB atau 15.30 WIT.

Atas dasar itu pula, manajemen tim berjuluk Kebo Giras ini langsung melayangkan surat protes kepada PT LIB. ”Ini melanggar regulasi. Kami menunggu kebijaksanaan PT LIB dan Komisi Disiplin. Kami berharap PT LIB teguh pada regulasi,” tutur CEO Persegres Angga Adiperdana.

Angga sudah memikirkan kemungkinan terburuk jika protes mereka ditolak. Persegres bakal mempertahankan skuad yang ada. Termasuk pelatih Sanusi Rahman. Sebab, Persegres masih berjuang di babak 64 besar Piala Indonesia 2018.

”Akan kami pertimbangkan. Coach Sanusi kinerjanya sangat bagus bersama Persegres,” ucap pria kelahiran Surabaya itu.

Sementara itu untuk komposisi pemain, Persegres akan mengoptimalkan potensi lokal di Liga 3 nanti. Saat ini 50 persen skuad Persegres dihuni oleh pemain asli Gresik. ”Soalnya, pemain muda Gresik itu juga memiliki kompetensi yang bagus,” tutup Angga. 

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (nia/bas)

Berharap Batal Degradasi, Persegres Protes Kick Off Pekan Terakhir