alexametrics
Liga 1 2017

Tak Ada Euforia Berlebih, Persiba Langsung Fokus Laga Berikutnya

17 Oktober 2017, 12:22:44 WIB

JawaPos.com – Persiba Balikpapan secara mengejutkan mampu menumbangkan kandidat juara Liga 1 2017, Bali United. Dalam laga di Stadion Batakan, Senin (16/10) malam WIB, Persiba menang 3-2.

Kemenangan itu menegaskan bahwa Batakan angker bagi tim tamu. Semenjak Persiba bermarkas di Batakan, belum ada tim tamu yang meraih kemenangan.

Meski begitu, Beruang Madu tak ingin larut dalam euforia. Tim pelatih langsung bergegas menggelar persiapan. Menatap pertandingan kandang berikutnya, bertemu Barito Putera di Stadion Batakan, Jumat (20/10) nanti.

“Selasa (17/10) pagi, kami latihan seperti biasa. Tapi, pemain yang tampil di atas 70 menit, hanya latihan ringan. Sementara pemain yang duduk di bangku cadangan dan main sebentar, latihan dengan porsi normal. Supaya kondisi semua pemain setara,” beber pelatih Persiba, Haryadi, seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Pada Rabu (18/10), anak-anak Kota Beriman diberi jatah libur satu hari. “Persiapan untuk menghadapi Barito memang pendek. Tapi, program yang saya terapkan ini paling tepat, supaya kondisi anak-anak berada di puncak lawan Barito. Tidak masalah ada libur satu hari dan langsung uji coba lapangan. Karena pas libur, fisik pemain menanjak lagi,” imbuh Haryadi.

Dia membeberkan, saat ini peluang anak asuhnya untuk tetap bertahan di kasta tertinggi tetap terbuka. Kemenangan atas Bali United membuat jarak dengan Semen padang yang berada di peringkat 15 atau batas akhir zona degradasi kian dekat. Persiba mengoleksi 23 angka, sementara Kabau Sirah – julukan Semen Padang, mengumpulkan 29 poin.

“Lawan Barito main di kandang, tidak ada alasan lagi. Kami harus berjuang lebih keras lagi. Kami harus terus menjaga momentum ini. Di sisa lima pertandingan, semua bisa terjadi. Kami akan berjuang maksimal untuk tetap bertahan di Liga 1,” pungkas Haryadi.

Editor : admin

Reporter : (epr/jpg/JPC)

Tak Ada Euforia Berlebih, Persiba Langsung Fokus Laga Berikutnya