alexametrics

Cerita Kiper Persib Pernah Alami Kejadian Seperti Choirul Huda

17 Oktober 2017, 10:49:31 WIB

JawaPos.com – Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, turut berduka atas meninggalnya Choirul Huda, kiper Persela Lamongan. Dia berharap kejadian yang dialami Huda tak terulang lagi.

Seperti diketahui, Huda meninggal dunia ketika tengah mendapat penanganan di rumah sakit. Sebelumnya dia tak sadarkan diri dalam laga Persela menjamu Semen Padang, Minggu (15/10), setelah berbenturan dengan rekannya, Ramon Rodrigues.

Bagi Made, insiden yang menimpa Huda menjadi momok sepak bola nasional. Sebab, risiko yang menghantui pemain tidak hanya cedera, tapi juga kehilangan nyawa.

Cerita Kiper Persib Pernah Alami Kejadian Seperti Choirul Huda
Mendiang Choirul Huda merupakan teman dekat I Made Wirawan (Dipta Wahyu/Jawa Pos)

“Sebagai pemain dan sahabat, saya turut berduka sedalam-dalamnya atas meninggalnya Choirul Huda. Semoga insiden tersebut tidak terulang,” beber Made seperti dilansir Bandung Ekspres (Jawa Pos Group).

Made juga menambahkan bahwa dirinya pernah mengalami kejadian seperti Huda. Dia pun mengakui masih trauma karena beradu keras dengan pemain lainnya dalam laga. Bahkan kejadian itu sudah dua kali menimpa dia. ”Saya dua kali mengalami insiden yang kurang lebih sama. Sampai sekarang saya tidak pernah melihat insiden yang menimpa saya dalam tayangan ulang. Ngeri,” ucap Made.

Dalam kejadian yang menimpa Made, petugas medis bekerja keras sehingga kejadian terburuk bisa dihindarkan. Meski begitu, Made yakin petugas medis saat Huda mengalami insiden itu juga telah melakukan segala upaya untuk bisa menyelamatkan Huda.

Made menambahkan kedekatan dirinya dengan Choirul Huda tidak hanya dari sisi profesi dan posisi. Tapi dia juga pernah sama-sama memperkuat timnas. “Saya pernah satu kamar dengan almarhum. Itu saat Pra-Piala Asia dan ditukangi Jacksen F Tiago,” kenangnya.

Pemain asal Gianyar, Bali ini mengenal Choirul Huda sebagai sosok yang ramah. Mendiang dalam pandangan Made, termasuk pemain yang konyol, kerap bercanda. Sebelum sahabatnya itu berpulang, Made mengaku sering bertegur sapa sekalipun kedua tim sedang tidak bertanding. Biasanya mereka kerap bercanda via chatting. ”Karena jauh, kami sering bercanda lewat WhatsApp,” ucapnya.

”Kami (pemain Persib, Red) sempat shock. Kami mendengar kabar itu saat melakukan pemanasan,” urainya. ”Saya tak tega lihat tayangan ulangnya,” pungkas Made.

Editor : admin

Reporter : (epr/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Cerita Kiper Persib Pernah Alami Kejadian Seperti Choirul Huda