JawaPos Radar

Timnas Bakal Kembali Lagi ke Solo atau Jogja

17/10/2016, 19:57 WIB | Editor: fimjepe
Timnas Bakal Kembali Lagi ke Solo atau Jogja
PILIHAN: Stadion Manahan, Solo akan dipilih lagi sebagai tempat latihan tim nasional. (Angger Bondan/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com- Rencana pelatih tim nasional (timnas) Alfred Riedl menggelar pemusatan latihan di Jakarta terancam kandas. Penyebabnya, pihak Universitas Pelita Harapan (UPH), Karawaci, Jakarta, tidak memberikan izin penggunaan lapangan mereka kepada PSSI.

Walhasil, Riedl pun harus memboyong pemainnya kembali ke Solo atau Jogjakarta, dua kota yang menjadi tempat tiga kali training center sebelumnya. ’’Kami harus latihan lagi di luar Jakarta. PSSI yang akan mencari tempatnya,’’ kata Wolfgang Pikal, asisten Riedl.

Menurut dia, sejauh ini Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan Stadion Manahan, Solo, kembali menjadi bidikan untuk lokasi training center berikutnya. Dalam latihan kali ini, Riedl akan ’’menghajar’’ Boaz Solossa dkk dengan program latihan fisik selama satu pekan penuh mulai 20 Oktober nanti.

Itu akan menjadi pemusatan latihan keempat yang dijalani skuad Garuda –julukan timnas– proyeksi Piala AFF 2016 di Filipina 19 November nanti. Sebelumnya, timnas menjalani tiga kali pemusatan latihan. Yang masing-masing diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo, (dua kali) dan Stadion Maguwoharjo pada September lalu.

Dalam pemusatan latihan kali ini, Riedl berencana memanggil total 24 pemain, termasuk di dalamnya tiga penjaga gawang. Hanya, dia belum bisa menyebutkan nama-nama pemain yang akan dipanggil ke skuad Garuda itu. Menurut Pikal, nama-nama tersebut diumumkan PSSI awal pekan nanti.

Sementara itu, salah satu fullback timnas Benny Wahyudi mengaku siap menjalani program latihan fisik di bawah kendali Riedl tersebut. ’’Kalau dipanggil lagi, saya siap saja. Apalagi, program latihan fisik itu sangat bagus untuk peningkatan performa kita sendiri,’’ kata pemain Arema Cronus tersebut. (ben/c17/ttg)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up