alexametrics

Persela vs Persita: Melanjutkan Tren Versus Mencari Pelampiasan

17 September 2021, 11:28:23 WIB

JawaPos.com – Baik semasa di Sriwijaya FC, Bali United, maupun kini Persita Tangerang, tim asuhan Widodo Cahyono Putro selalu punya karakter sama: ofensif. Yang di sisi lain juga kerap meninggalkan problem di pertahanan.

Di dua laga pertama BRI Liga 1 musim ini, misalnya, Pendekar Cisadane –julukan Persita– selalu bisa mencetak gol. Tapi, mereka juga selalu kebobolan.

Widodo menyadari kekurangan itu. Dia pun sudah melakukan evaluasi besar-besaran setelah kalah 1-2 oleh Persib pekan lalu. Rencana rotasi pemain di sejumlah posisi sudah dimatangkan dalam latihan sepekan terakhir.

Dua legiun asing, penyerang Alex dos Santos dan gelandang Bae Sin-yeong, sangat mungkin bisa dimainkan. Ini tentu tambahan tenaga berharga karena kian mempertajam daya dobrak dan membuat keseimbangan permainan terjaga.

Nilai lebih lainnya, Alex adalah mantan penggedor Persela. Dia mencatat 17 gol di Liga 1 2019 bersama tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

Memang sudah ada perubahan komposisi pemain di sektor pertahanan Persela. Tapi, setidaknya dia masih hafal karakter sejumlah mantan rekan setimnya yang masih bertahan. “Tapi, kami masih akan lihat lagi kondisi mereka (Alex dan Bae). Apakah bisa langsung kami mainkan atau tidak,” jelas Widodo dalam jumpa pers virtual kemarin.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : rid/c17/ttg



Close Ads