alexametrics
Preveiw: Persik Kediri vs Persikabo 1973

Pemain asal Brasil Dipastikan Absen, Persik Tak Panik

17 September 2021, 11:30:26 WIB

JawaPos.com-Duel beda misi terjadi pada matchday ketiga Liga 1 2021–2022 yang mempertemukan Persikabo 1973 melawan Persik Kediri di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, malam nanti (17/9).

Jika Persikabo mengincar kemenangan perdana setelah hanya meraih satu poin dari dua laga, Macan Putih –julukan Persik– ingin terus melanjutkan tren positif dan melaju ke papan atas berkat kemenangan tipis 1-0 yang didapat atas Borneo FC di pekan kedua.

Pelatih Persik Joko Susilo menyatakan, kondisi timnya siap tempur. Hanya legiun asing Dionathan Machado yang absen. Namun, absennya Tinga –sapaan Dionathan– tak membuat Joko panik. Sebab, tim sudah terbiasa bermain tanpa Tinga.

Di dua laga awal, belum sekali pun pesepak bola asal Brasil tersebut dimainkan karena cedera. ’’Kondisi dia membaik. Selain itu, persiapan tim semua berjalan baik dan kami siap (untuk meraih kemenangan),’’ ujarnya saat konferensi pers virtual kemarin.

Dalam laga nanti, mantan pelatih Arema FC itu sangat mewaspadai kebangkitan lawan yang mengincar kemenangan pertama. Karena itu, dia meminta Andri Ibo dkk bisa terus fokus sepanjang pertandingan.

Juru taktik yang akrab disapa Gethuk itu menyebut akan ada modifikasi gaya main dari dua laga sebelumnya.

Gelandang Persik Ady Eko Jayanto mengaku sangat ingin menaklukkan lawan. Sebab, jika tiga poin bisa diamankan, timnya bisa menembus papan atas klasemen sementara.

’’Memang ada sedikit beban. Tapi, saya rasa beban juga dirasakan klub lain. Kami harus lewati itu semua. Yang terpenting kompak, semangat, dan selalu optimistis,’’ ujarnya.

Di sisi lain, hanya mendapat satu poin dari dua laga tentu membuat Persikabo lebih serius dalam mempersiapkan tim. Pelatih Persikabo Igor Kriushenko mengaku sudah menonton dan menganalisis permainan tim dari rekaman video. Menurut dia, ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads