Terkait Skenario Pembagian Wilayah, Manajemen Deltras Tak Rewel

17 Agustus 2022, 17:13:31 WIB

JawaPos.com-Liga 2 dibagi per wilayah. Deltras Sidoarjo legawa dengan apa pun keputusan PSSI. Sebab, The Lobster sudah siap mengarungi Liga 2 musim ini. Sejak manager meeting (2/8), manajemen Deltras tidak pernah rewel. Mereka siap dengan skenario apa pun.

”Sempat ada opsi dua wilayah atau tiga wilayah. Semua tim diminta untuk memberikan masukan. Bagaimana dengan Deltras? Kami menyatakan tidak masalah dengan opsi dua atau tiga wilayah,” kata Asisten Manajer Deltras Miftahul Fahamsyah.

Hanya, pria yang akrab disapa Fim itu berharap pembagian dilakukan secara adil. ”Harus fair. Kalau bisa, disesuaikan dengan geografis wilayah masing-masing,” tutur Fim.

Menurut dia, berada di wilayah mana saja tetap sama. ”Karena kami tetap harus melakukan laga home dan away,” terangnya.

Cuma, dengan Liga 2 dibagi tiga wilayah, ada satu bagian yang bakal diuntungkan. ”Menurut saya, wilayah tengah nanti yang paling ideal. Sebab, mereka cukup away ke kandang musuh lewat jalur darat,” ungkap Fim.

Kondisi itu berbeda dengan yang dialami klub di dua wilayah lainnya. Yakni, wilayah barat dan timur. ”Kalau dua wilayah lainnya, pasti akan ada away yang hanya bisa ditempuh dengan jalur udara,” jelas Fim.

Dengan begitu, klub yang bermain di dua wilayah tersebut bakal mengeluarkan biaya lebih banyak. Sementara, tim yang bermain di wilayah tengah bisa lebih irit. ”Jadi, pembagian wilayah ini juga berpengaruh pada finansial klub,” paparnya.

Saat ini Deltras sudah memiliki 30 pemain. Mereka baru saja melakukan launching tim pada Minggu (14/8). Sayangnya, The Lobster justru takluk 1-2 dari sesama tim Liga 2, Persipa Pati.

Meski begitu, manajemen memastikan akan tetap mengarungi kompetisi dengan Ibnu Grahan sebagai pelatih kepala. Hanya, evaluasi bakal terus dilakukan.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c14/bas

Saksikan video menarik berikut ini: