JawaPos Radar

Malaysia-Indonesia Berlomba Menuju Piala Dunia

17/08/2018, 11:44 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Piala AFF U-16, Timnas U-16 Indonesia, Timnas Indonesia U-16, timnas u-16, bendera dibalik, pemain muda malaysia, Amirul Ashrafiq
Pelatih Timnas Malaysia U-16, Raja Azlan Shah Raja So’ib dan pelatihTimnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini (Muhammad Syafaruddin/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Malaysia dan Indonesia terus bersaing dalam sejumlah aspek termasuk sepak bola. Menurut pelatih Timnas Malaysia U-16, Raja Azlan Shah Raja So'ib, negaranya akan menandingi Indonesia untuk menembus ke pentas Piala Dunia

Indonesia memang pernah berpartisipasi pada Piala Dunia 1938 di Perancis dengan nama Hindia Belanda. Indonesia tercatat sebagai tim Asia pertama yang berlaga dalam turnamen akbar tersebut. Namun setelah itu Indonesia tidak pernah lagi lolos ke putaran final Piala Dunia.

Bagaimana dengan Malaysia? Mereka belum pernah bertanding di turnamen level tertinggi itu. Langkah Harimau Malaya ke Piala Dunia selalu terhenti sejak babak kualifikasi.

Walaupun demikian, Raja Azlan yakin negaranya mampu mencetak sejarah baru bersama para pemain mudanya. "Saya yakin penuh ada wakil dari ASEAN untuk bisa ke Piala Dunia. Kami berharap akan (bermain) di Piala Dunia," ucapnya.

Mantan pemain Perak FA ini menambahkan, Malaysia dan Indonesia akan bersaing untuk menembus Piala Dunia. Kedua negara disebut memiliki modal yang bagus, yakni pemain-pemain muda penuh kualitas.

"Seperti yang saya bicarakan dengan Coach Fakhri (Husaini) bahwa Malaysia dan Indonesia akan bersaing ke pentas dunia," tandasnya.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up