JawaPos Radar

Gelar Upacara, Pemain Timnas U-19 Diharap Tertular Semangat Patriot

17/08/2018, 09:33 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Timnas U-19 Indonesia
Timnas Indonesia U-19 ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (17/8) (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Para penggawa Tim Nasional Indonesia U-19 menggelar upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia di halaman depan Hotel Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat (17/8) pagi. Tak sekadar dari esensinya saja, diharapkan kegiatan ini bisa menularkan semangat perjuangan kepada pemain dalam perjalananya menuju ke Piala Dunia U-20.

Asisten Pelatih Timnas U-19, Mayor Cpm Miftahudin Mukson mengatakan, kegiatan ini bukan hanya semata rutinitas dan upacara. Ia berharap para pemain bisa menumbuhkan jiwa patriotisme.

"Mudah-mudahan semangat patriotisme bisa menular ke pemain. Sehingga kami nanti bisa mendapat hasil terbaik untuk membawa Indonesia di kancah internasional," usapnya usai upacara.

Timnas U-19
Timnas U-19 Indonesia saat mengikuti kehiatan upacara bendera di halaman Hotel UNY, Jumat (17/8) (Ridho Hidayat/JawaPos.com)

"Supaya pemain tahu. Ini kami jadikan momentum kepada pemain untuk bisa lolos ke Piala Dunia," tegasnya.

Dalam kegiatan itu, Miftahudin Mukson bertindak sebagai komandan upacara. Semetara untuk inspektur upacara berasal dari pihak hotel. Untuk pesertanya sendiri, selain para pemain Timnas U-19, juga ada dari jajaran pelatih dan staf karyawan Hotel UNY.

Untuk diketahui Timnas U-19 menggelar pemusatan latihan sejak seminggu terakhir ini. Mereka melakukan persiapan jelang menghadapi turnamen Piala AFC pada 18 Oktober hingga 4 November mendatang.

"Ini minggu pertama. Tapi di minggu pertama ini sudah mulai kelihatan, yang baru sudah agak bisa menyesuaikan, yang lama sudah mulai meningkat," kata Miftahudin.

Rakasurya Handika, salah seorang pemain Timnas U-19 menambahkan, makna dari hari kemerdekaan ini menurutnya merupakan kebebasan. "Bebas melakukan apapun, kami ingin jadi diri kami sendiri," katanya.

Semangat para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan itu juga patut dicontoh. Untuk diterapkannya saat bertanding di lapangan hijau.

"Semoga bisa memenuhi target lolos ke piala dunia. Semangat sampai titik darah penghabisan, semangat menolak menyerah," kata pemain dari Bali United ini.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up