alexametrics

Tandang ke PSIS, Persib Tanpa Dua Bek Tengah Utama

17 Juli 2019, 15:38:21 WIB

JawaPos.com– Akhirnya, Persib Bandung kembali merasakan kemenangan di Liga 1 2019. Meski bermain tidak dengan formasi terbaiknya, kemarin malam Maung Bandung berhasil mengalahkan Kalteng Putra dengam skor 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Kemenangan itu tentunya menghentikan rentetan kurang apik dalam enam laga terakhir. Dan pastinya, tambahan tiga angka adalah pelepas dahaga bagi bobotoh yang haus kemenangan.

Dengan kemenangan ini, Persib berhasil mengatrol posisi di klasemen sementara. Kini Supardi Nasir dkk menempati posisi ke 11 dengan 10 poin dari delapan laga.

Persib Bandung

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengakui pada pertandingan itu pemainnya tampil kurang mengesankan pada babak pertama. Hal itu dikarenakan pemain Kalteng Putra menerapkam strategi bertahan.

“Saya salut dengan strategi defensif yang diperagakan pemain lawan. Pemain kami dibuat frustasi pada babak pertama,” katanya.

Hal itu, kata Alberts mengakibatkan pemainnya banyak melakukan kesalahan sendiri. Untungnya, lanjut dia, pada babak kedua pemain mulai menemukan ritme permainan.

“Pada babak kedua kami bermain lebih cepat dan menekan juga dengan cepat, hasilnya gol tercipta,” ujarnya.

“Terima kasih kepada Febri (Hariyadi) atas golnya. Tapi yang paling penting adalah kemenangan karena kami membutuhkan itu,” lanjutnya.

Tanpa Ezechiel N’Douassel yang absen, Febri Hariyadi menjadi penyelamat Persib dengan golnya pada menit ke-68 dan 79.

Namun sayang, kemenangan dari tim besutan Gomes de Oliviera itu harus dibayar mahal. Pasalnya, Persib kehilangan Bojan Malisic pada laga selanjutnya melawan PSIS Semarang (21/7).

Malisic mendapatkan dua kartu kuning dari wasit Yeni Krisdianto.

“Dua kartu kuning yang mengejutkan, tidak penting, tapi saya tidak bisa katakan apa-apa, karena itu mengejutkan bagi saya,” ucapnya.

Selain Malisic, bek tengah lainnya Achmad Jufriyanto juga absen dalam lawatan ke kandang PSIS.

Kekalahan dari Persib merupakan kekalahan beruntun untuk tim Enggang Borneo. Tentu banyak evaluasi yang akan dilakikan jajaran pelatih.

“Banyak yang harus dievaluasi tidak bisa seperti ini terus kedepan kita harus kumpul sama presiden klub, pemain semua staf tidak boleh jalan seperti ini harus ada perubahan,” ucap pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliveira.

Menurut Gomes, para pemainnya sudah menunjukan permainan maksimal. Pemain berjuang sudah dengan arahan yang disampaikan.

“Persib Bandung juga punya pemain yang sangat berkualitas, tapi kami ciptakan beberapa peluang mungkin kalau bola itu masuk mungkin ceritanya akan berbeda,” ucapnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Pra-Radar Bandung



Close Ads