alexametrics
Liga 2 2019

Tarik Kembali Eks Pelatih Cordoba, Keputusan Tepat Mitra Kukar

17 Juni 2019, 05:07:37 WIB

JawaPos.com – Keputusan bos Mitra Kukar, Endri Erawan mendaratkan kembali Rafael Berges Marin ke Kota Raja dinilai cukup tepat. Meski terkesan lambat, kedatangan pelatih asal Spanyol itu memberikan angin segar bagi Naga Mekes. Apalagi eks pelatih Cordoba itu sudah mengenal sebagian besar karakter pemain di tim.

Kapten tim Anindito Wahyu mengaku senang karena akhirnya manajemen mendatangkan pelatih kepala. Dia menilai, kedatangan Berges akan menghidupkan gairah rekan setimnya menatap Liga 2 musim ini.

“Rafael Berges pelatih bagus, dia memiliki kepribadian bagus di dalam dan luar lapangan. Dia selalu menanamkan agar pemain selalu bermain dengan kerja keras dan cerdas,” papar eks Persija Jakarta tersebut seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Anin menambahkan, kedatangan Berges sesuai kondisi tim yang butuh komando dari pelatih kepala. Dia menegaskan, tidak ada kata terlambat untuk sebuah kebaikan. “Kesannya memang lambat, tapi kami tahu siapa Berges. Dia bukan sosok baru bagi kami. Jadi soal adaptasi tidak akan butuh waktu lama,” imbuhnya.

Senada dengan sang kapten, Hendra Adi Bayauw senang Berges kembali mengarsiteki timnya. “Senang, karena Berges pelatih berkualitas. Saya tahu kedatangan dia akan membuat kami lebih capek dalam berlatih. Tapi dia tahu yang terbaik untuk tim ini,” ucap eks Semen Padang tersebut.

Editor : Edy Pramana