alexametrics
Liga 2 2019

Soal Persaingan di Liga 2, Tim yang Dikelola Gede Widiade Buka Suara

17 Juni 2019, 10:46:58 WIB

JawaPos.com – Persiba Balikpapan menargetkan lolos ke Liga 1 2019. Hanya, langkah mereka dipastikan tak mudah. Selain Mitra Kukar, tim berjuluk Beruang Madu itu mewaspadai kontestan asal Pulau Jawa yakni PSIM Jogjakarta dan Persis Solo di Liga 2 2019.

Kompetisi Liga 2 2019 tinggal menghitung hari. Persiba di bawah kendali Gede Widiade memasang target kembali ke Liga 1 musim depan. Namun, ambisi ini dipastikan tak berjalan mulus bila menilik kesiapan kontestan lain.

Pada musim lalu, tim kebanggaan masyarakat Kota Beriman ini juga berambisi hanya semusim berada di Liga 2. Namun, alih-alih promosi, Persiba justru harus terseok-seok dan bahkan nyaris terdegradasi ke Liga 3. Musim ini, mengandalkan kombinasi sejumlah pemain berpengalaman dan pemain muda, Persiba bertekad meretas asa kembali ke jajaran klub elite Indonesia. Namun, target Persiba mentas ke kasta teratas tentu tak bakal mudah.

Pelatih Persiba, Salahudin menyebut sejumlah klub bakal jadi pesaing utama Beruang Madu musim depan. “Kalau melihat persiapan PSIM Jogjakarta dan Persis Solo yang paling siap,” kata mantan arsitek Madura FC itu seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Kebetulan dua klub tersebut juga jadi lawan Persiba pada dua pekan pertama Liga 2 2019. Setelah menjamu PSIM Jogjakarta di Batakan, Sabtu (22/6), Persiba akan bentrok kontra Persis Solo, Minggu (30/6), juga di Stadion Batakan.

Dua klub asal Pulau Jawa tersebut memang cukup lama mempersiapkan diri menyongsong Liga 2 2019. Ditambah lagi, dua klub ini terutama PSIM punya materi pemain yang cukup komplet. Deretan pemain seperti Cristian Gonzales dan Raphael Maitimo serta eks Persiba, Rosi Noprihanis dan Heri Susilo bakal membela Laskar Mataram – julukan PSIM Jogjakarta.

Meski menyebut PSIM dan Persis sebagai pesaing utama, Salahudin mengaku tak ingin meremehkan Jogjakarta dan Persis, sejumlah klub sejatinya punya kans menjegal langkah Persiba, salah satunya Mitra Kukar. Meski dengan persiapan yang mepet, materi pemain di klub berjuluk Naga Mekes tak bisa dipandang remeh.

“Waktu persiapan mereka mirip dengan Persiba. Hanya, skuad mereka diisi pemain berpengalaman,” kata Salahudin.

Editor : Edy Pramana



Close Ads