alexametrics

Semifinal SEA Games: Indonesia Tantang Thailand, Vietnam vs Malaysia

17 Mei 2022, 09:17:28 WIB

JawaPos.com – Laga klasik antara Timnas Indonesia kontra Malaysia yang diprediksi terjadi di semifinal sepak bola SEA Games 2021 urung terjadi. Pasalnya, Malaysia gagal menjadi juara Grup B. Tim asuhan Brad Maloney harus puas menjadi runner-up Grup B di bawah Thailand.

Sebagai runner-up Grup B, Malaysia menghadapi juara Grup A yakni Vietnam. Sementara, Timnas Indonesia yang merupakan runner-up Grup A menantang Thailand sebagai juara Grup B.

Malaysia sebenarnya berpeluang menjadi juara Grup B. Dalam laga terakhir fase grup pada Senin (16/5), mereka hanya menghadapi Kamboja. Di atas kertas, Malaysia bisa meraih kemenangan. Karena dengan kemenangan, mereka dipastikan menjadi juara Grup B. Hanya saja, Kamboja memberikan perlawanan keras. Malaysia dipaksa bermain imbang 2-2.

Di satu sisi, Thailand yang menghadapi Laos pada Senin (16/5), meraih kemenangan dengan skor 1-0. Thailand pun berhak atas juara Grup B dengan 9 poin dan disusul Malaysia sebagai runner-up dengan koleksi 8 angka.

Laga semifinal sepak bola SEA Games 2021 bakal digelar pada Kamis (19/5). Laga Indonesia melawan Thailand digelar pada pukul 16.00 WIB. Sedangkan Vietnam menghadapi Malaysia dihelat pada pukul 19.00 WIB.

Klasemen Akhir Grup A Sepak Bola SEA Games 2021


Klasemen Akhir Grup B Sepak Bola SEA Games 2021

Jadwal Semifinal
Kamis, 19 Mei 2022
Thailand vs Indonesia, Stadion Thien Truong, Pukul 16.00 WIB
Vietnam vs Malaysia, Stadion Viet Tri, Pukul 19.00 WIB

Editor : Edy Pramana

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads