alexametrics

Persela Memperkenalkan Rekrutan Anyar Ketiga

17 Mei 2022, 16:02:03 WIB

JawaPos.com-Persela Lamongan terus bersiap jelang kompetisi Liga 2 2022. Setelah staf pelatih terbentuk pekan lalu, Laskar Joko Tingkir langsung mengadakan seleksi pemain internal mulai hari ini (17/5).

Peserta seleksi tersebut adalah pemain dari klub anggota Askab PSSI Lamongan. Selain itu, pemain Porprov Lamongan diberi kesempatan. Rencananya, tim pelatih akan memantau para pemain internal tersebut hingga Sabtu (21/5) mendatang.

’’Mulai hari Selasa kami seleksi pemain lokal. Tujuannya mau mencari pemain asli Lamongan yang skill-nya bagus. Kami ingin mencari bibit-bibit putra daerah yang mumpuni,” kata asisten pelatih Persela Ragil Sudirman kepada Jawa Pos.

Ya, pembibitan pemain muda dinilai penting. Apalagi, Persela punya sejarah menelurkan pemain berbakat seperti Dendy Sulistyawan atau Ahmad Nur Hardianto.

Kini, di tangan Fakhri Husaini, Persela tak ingin menghilangkan tradisi tersebut. ’’Kami berharap pemain lokal ini bisa bersaing dengan pemain dari luar juga. Kami tentu percaya dengan potensi pemain lokal,” kata Ragil.

Nah, setelah seleksi pemain lokal selesai, Persela akan menggelar seleksi tahap kedua pada minggu keempat bulan Mei. Pesertanya adalah pemain-pemain dari luar Lamongan. ’’Akan ada seleksi dari luar, trial bagi pemain rekomendasi pelatih atau agen,” ungkap Ragil.

Sementara itu, kemarin Persela juga memperkenalkan rekrutan anyar lagi. Dia adalah kiper Imam Arief Fadillah. Pemain yang musim lalu membela PSIM Jogja itu menjadi rekrutan ketiga Persela setelah Aji Saka dan M. Rizki Kusni.

Musim lalu Imam tampil cukup apik bersama PSIM. Dia berhasil meraih penghargaan Best XI Liga 2 2021 versi APPI. Namun, prestasi apik tersebut tidak berbuah perpanjangan kontrak di PSIM.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ka/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads