alexametrics

Persebaya Bisa Terancam tanpa Pemusatan Latihan

17 Mei 2021, 14:46:01 WIB

JawaPos.com – Persebaya Surabaya berencana menggelar training centre (TC). Awalnya, pemusatan latihan itu bakal digelar setelah libur Lebaran. Jogjakarta juga jadi opsi untuk menggelar TC tersebut. Tapi, rencana itu mungkin tidak terlaksana. Sebab, belum ada lampu hijau dari pihak manajemen untuk menggelar TC.

Pelatih Persebaya Aji Santoso tidak menampik hal tersebut. Dia menyebut anak asuhnya belum akan berangkat ke Jogja setelah libur Lebaran. ’’Masih belum pasti. Kami latihan di Surabaya dulu saja,’’ katanya saat dihubungi Jawa Pos. Latihan baru dimulai Rabu mendatang (19/5).

Hal itu jelas cukup mengejutkan. Sebab, tim pelatih sudah menyusun jadwal secara detail. Mulai kapan berangkat TC, jadwal latihan, sampai siapa klub yang menjadi calon lawan untuk uji coba. Artinya, semua jadwal sudah tersusun rapi dan tinggal dieksekusi. Sayang, semua rencana itu harus dipendam terlebih dahulu.

Tidak adanya TC berpengaruh pada persiapan tim. Apalagi, dalam dua musim terakhir, skuad Green Force –julukan Persebaya– rutin menggelar pemusatan latihan. Awal musim 2019, Green Force menggelar TC di Bali. Kemudian, pada musin 2020, mereka mengadakan pemusatan latihan di Jogjakarta.
Meski begitu, Aji mengaku maklum jika TC tahun ini harus ditiadakan.

’’Karena sepertinya Covid-19 meningkat setelah Lebaran. Makanya, saya perlu diskusi lagi sama manajemen,’’ jelas pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang, tersebut.

Kondisi itu jadi pertimbangan yang paling berat. Sebab, tim pelatih maupun manajemen sama-sama tidak mau mengambil risiko di tengah kondisi pandemi.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/bas

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads