alexametrics

Simon McMenemy Bidik Pemain Keturunan Indonesia di Eropa

17 April 2019, 00:11:40 WIB

JawaPos.com – Simon McMenemy mengaku tengah membidik beberapa pemain keturunan Indonesia yang ada di Eropa. Diakuinya, sudah beberapa nama yang memberi respons positif untuk membela skuad Garuda.

Sebelumnya, Simon mengutarakan keinginan untuk mengandalkan jasa Sandy Walsh di Timnas Indonesia. Belum lagi ada nama Joey Suk yang bisa saja dinaturalisasi menjadi WNI.

“Ada banyak yang mengontak saya dan fans bahkan memberikan detail soal pemain ini atau pemain itu,” ungkap Simon.

Akan tetapi, mendatangkan pemain-pemain tersebut bukanlah perkara mudah. Sebab PSSI selaku federasi harus mengurus sejumlah hal mulai dari administrasi, perizinan klub, dan beberapa lainnya.

Simon mencontohkan kasus Chanatip Songkrasin. Dia tidak dilepas klubnya untuk membela Timnas Thailand di Piala AFF 2018 lalu.

“Masalahnya membawa pemain dari luar, klub tak selalu melepas pemainnya ke timnas. Coba lihat Thailand yang kesulitan membangun tim karena Chanatip (Songkrasin) main di Jepang. Padahal dia pemain terbaik Thailand,” ungkap Simon.

“Di Filipina juga, mereka punya Neil Etheridge yang main di Liga Inggris tapi tidak dilepas untuk Piala AFF. Kami harus memastikan segalanya. Tak ada poinnya mendatangkan pemain asing kalau dia tak bisa dimainkan,” tegasnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads