JawaPos Radar

Liga 1 2018

Persebaya Tak Gentar Jamu Tim Bertabur Bintang Sriwijaya FC

17/04/2018, 11:08 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persebaya Surabaya, Liga 1 2018, Angel Alfredo Vera, Sriwijaya FC
Persebaya Surabaya tetap pede meski akan menjamu tim penuh bintang Sriwijaya FC (Angger Bondan/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.comPersebaya Surabaya akan menjamu tim bertabur bintang pada pekan kelima Liga 1 2018. Skuad berjuluk Green Force itu akan bersua Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (22/4) malam WIB. Meski begitu, Persebaya tak gentar menghadapi mereka.

Komposisi pemain Sriwijaya FC memang mentereng. Mereka memiliki sejumlah pemain berlabel bintang seperti Alberto "Beto" Goncalves, Adam Alis, hingga Manuchekhr Dzhalilov. Jika dibandingkan dengan Persebaya, kualitas penggawa Laskar Wong Kito masih lebih baik.

Fakta di atas juga diamini oleh pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera. Meski begitu, menghadapi tim bertabur bintang tak membuat Persebaya gentar. Menurut Alfredo Vera, Persebaya justru termotivasi untuk unjuk gigi.

“Sriwijaya FC punya pemain bagus. Namun, kami lihat nanti bagaimana penampilan kami di lapangan,” ucap nakhoda asal Argentina tersebut.

Persebaya pernah berjumpa Sriwijaya FC pada Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018. Persebaya berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0. Kedua gol Persebaya dicetak Fandi Eko Utomo dan Osvaldo Haay.

Hanya saja hasil pertandingan itu tidak bisa dijadikan patokan. Pasalnya Sriwijaya FC kala itu menurunkan tim lapis kedua. Saat itu Sriwijaya FC memarkir Adam Alis, Beto, Estetan Vizcarra, Hamka Hamzah, Dzhalilov hingga bek tangguh Mahamadou N'Diaye.

“Kami percaya dengan semua pemain sebagai tim dan bekerja untuk tim. Baru nanti kami melihat bagaimana kami bisa tampil lawan pemain-pemain bintang seperti yang Anda bilang,” tutup Alfredo Vera.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up