JawaPos Radar

Liga 1 2018

Krisis Bek Persebaya Surabaya Berangsur Mereda

17/04/2018, 06:05 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persebaya Surabaya, Fandry Imbiri, Liga 1 2018, Krisis Bek Tengah
Fandry Imbiri (kiri) sudah berlatih bersama tim. Dia bisa bermain kontra Sriwijaya FC (Official Persebaya)
Share this image

JawaPos.com – Persebaya Surabaya memang meratapi cedera yang dalami dua bek tengah Rachmat Irianto dan Otavio Dutra. Namun, krisis bek berangsur mereda setelah salah satu defender yang sempat mengalami cedera, Fandry Imbiri, mulai mengikuti latihan bersama tim. Defender asal Papua itu bahkan besar kemungkinan bisa bermain saat Persebaya menjamu Sriwijaya pada Minggu (22/4) malam WIB.

Rian, sapaan akran Irianto, dipastikan absen selama tiga bulan. Sedangkan Dutra harus beristirahat selama dua pekan. Kedua nama itu dipastikan absen ketika Persebaya menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Kembalinya Fandry Imbiri jelas menjai kabar baik. Mantan penggawa Semen Padang itu sudah bergabung dengan grup. Ia tak lagi berlatih terpisah seperti sebelumnya. “Fandry Sudah gabung latihan seperti biasanya,” ucap Angel Alfredo Vera, pelatih Persebaya.

Besar kemungkinan Fandry akan tampil lawan Sriwijaya FC. Apalagi ia sudah dia kali absen pada laga lawan Barito Putera dan PS Tira.

Selain Fandry yang siap tampil, Persebaya masih memiliki M. Syaifuddin dan Andri Muliadi. Meski cukup lama tidak merumput, duet bek tengah lokal itu tampil sangat bagus di Bantul, markas PS Tira.

Kini pilihan ada di tangan Alfredo Vera. Nakhoda asal Argentina itu bisa menduetkan Andri dan Fandry laiknya yang terjadi sepanjang Liga 2 2017 lalu. Selain duet andalan itu, Alfredo Vera bisa memasang Fandry-Syaifuddin dan Syaifuddin-Andri.

“Semua pemain yang kami punya siap untuk bermain. Semua tergantung situasi dan latihan,” tegas Alfredo Vera.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up