alexametrics
Piala Gubernur Jatim 2020

Madura United vs Persija: Sudah Saatnya Pulangkan Tamu

17 Februari 2020, 11:30:54 WIB

JawaPos.com – Madura United sempat tidak berpikir akan berlaga di babak semifinal Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020. Tapi, kemenangan 3-0 Persik Kediri atas Bhayangkara FC (14/2) membuat Laskar Sape Kerrab –julukan Madura United– melenggang ke semifinal.

Di babak empat besar, Madura United bakal bentrok dengan Persija Jakarta (siaran langsung MNCTV pukul 19.00 WIB). Pelatih Madura United Rahmad Darmawan sama sekali tidak gentar. Meski Persija menjadi tim paling agresif sepanjang PGJ 2020. Total, skuad Macan Kemayoran sudah mengemas tujuh gol dan baru kebobolan dua gol.

Persija boleh saja punya statistik apik. Tapi, Rahmad Darmawan tidak menganggap hal itu sebagai ancaman. Malah, pelatih yang akrab disapa RD tersebut sangat senang timnya bisa bersua Persija. Mereka juga berambisi memulangkan Persija yang statusnya sebagai tim tamu dalam Piala Gubernur Jatim 2020. ”Saya rasa melawan Persija sangat bagus untuk betul-betul menguji kemampuan kami sebelum kompetisi,” jelas RD.

Karena itu, Madura United memastikan bakal menampilkan kekuatan terbaik. Untung, tidak ada pemain yang cedera menjelang laga kontra Persija. Mereka hanya kehilangan Zulfiandi, Asep Berlian, dan Fachrudin Aryanto yang bergabung dengan timnas. ”Ini (melawan Persija, Red) momen yang pas untuk menguji teknik dan taktik. Tentunya mental juga,” terang mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Karena sudah berada di semifinal, RD tak mau tanggung-tanggung. Dia berharap timnya mampu meraih hasil terbaik. ”Kami pasti akan all-out dan berusaha memenangi laga. Yang penting, anak-anak tampil maksimal. Soal hasil lihat nanti,” tambah pria yang juga pernah membesut Persija tersebut.

Masalahnya, Persija juga memburu kemenangan. Belum tersentuh kekalahan membuat pelatih Persija Sergio Farias cukup percaya diri. Dia bahkan yakin anak asuhnya mampu membuat lawan keteteran. ”Persija adalah tim besar. Kami akan memberikan tekanan kepada tim lawan. Itu yang akan saya lakukan sepanjang musim ini,” koar pelatih asal Brasil tersebut.

Macan Kemayoran memang punya materi pemain cukup mentereng. Dengan modal itu, Farias yakin Persija akan bisa memberikan kejutan. Meski saat ini mereka harus bermain di Jawa Timur. ”Mereka (Madura United) pasti hati-hati saat bermain dengan kami. Karena kami yang akan (lebih banyak, Red) memainkan bola,” tegas Farias.

PERKIRAAN PEMAIN

Madura United (4-3-3): 20-M. Ridho (g); 22-Marckho Sandy, 2-Guntur Ariyadi, 5-Jaimerson Xavier, 66-Andik Rendika Rama; 32-Brian Ferreira, 17-Syahrian Abimanyu, 12-Haris Tuharea; 11-Greg Nwokolo (c), 90-Alberto Goncalves, 91-David Laly
Pelatih: Rahmad Darmawan

Persija (4-2-3-1): 88-Shahar Ginanjar (gk); 16-Tony Sucipto (c), 5-Otavio Dutra, 4-Ryuji Utomo, 66-Alfath Fathier; 6-Evan Dimas Darmono, 47-Marco Motta; 25-Riko Simanjuntak, 32-Rohit Chand, 39-Sandi Sute; 9-Marko Simic

Pelatih: Sergio Farias
Stadion: Kanjuruhan, Kabupaten Malang
Live: MNCTV pukul 19.00 WIB

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus



Close Ads