alexametrics
Piala Gubernur Jatim 2020

Final Piala Gubernur Bisa di Kanjuruhan, GBT, atau Gelora Bangkalan

17 Februari 2020, 12:00:57 WIB

JawaPos.com – Animo Aremania untuk melihat laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya sangat tinggi. Begitu tiket laga semifinal Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 dijual kemarin pagi, pembeli langsung membeludak. Sayang, penjualan tiket harus dihentikan siang harinya. Itu tak lepas dari pemindahan venue laga Arema FC kontra Persebaya. Dari Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, digeser ke Stadion Soeprijadi, Kota Blitar (18/2). ’’Kami belum bisa pastikan berapa jumlah tiket yang terjual,’’ kata Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris kepada Jawa Pos.

Nah, tiket yang sudah dibeli itu pasti dikembalikan. Tapi, ada opsi lain yang ditawarkan pihak panpel. Tiket tersebut digunakan untuk menonton laga final PGJ pada 20 Februari nanti. Namun, itu bisa terwujud jika laga final mempertemukan Arema FC kontra Persija Jakarta. ’’Kalau finalnya Arema lawan Persija, opsi venue final memang ada di Stadion Kanjuruhan,’’ jelas Haris.

Tapi, jika laga final mempertemukan tim lain, tiket tersebut akan diganti. Sebab, jika laga final mempertemukan Persebaya kontra Madura United, venue laga dipastikan berbeda. ’’Sesuai dengan rapat koordinasi, kalau Persebaya lawan Madura United, venue final bisa ada dua opsi. Yakni, di Stadion Gelora Bung Tomo atau Gelora Bangkalan,’’ tambah Haris. Opsi venue yang sama akan dipergunakan jika laga final mempertemukan Persebaya kontra Persija Jakarta.

Sebetulnya pihak panpel Arema FC sudah sangat siap menggelar laga kontra Persebaya. ’’Pada prinsipnya, panpel Arema FC siap menggelar laga. Baik semifinal maupun final,’’ tegas Haris. Tapi, akhirnya tidak ada rekomendasi dari pihak keamanan. Meski gagal menggelar laga, pihak panpel Arema FC tetap legawa.

Meski gagal, pihak Arema FC tak bisa bersantai. Sebab, laga semifinal lainnya tetap digelar di Stadion Kanjuruhan. Laga itu mempertemukan Madura United kontra Persija Jakarta malam ini. ’’Kami siap membantu Asprov PSSI Jatim untuk menjalankan laga tersebut. Semoga sepak bola Jawa Timur bisa terus eksis dan berprestasi,’’ ucap Media Officer Arema FC Sudarmaji.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads