alexametrics
Piala Indonesia 2018

Tak Akan Jamu PSM Makassar di Marora, Perseru Serui Pilih Stadion Ini

17 Februari 2019, 06:35:30 WIB

JawaPos.com – Perserui Serui memastikan tidak akan kembali ke kandang mereka untuk menjamu PSM Makassar pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia, Rabu (20/2) mendatang. Tim berjuluk Cendrawasih Jingga itu memilih untuk menggunakan Stadion Mattoanging, Makasar sebagai kandang sementara. Surat permohonan yang dilayangkan kepada PSSI selaku penyelenggara turnamen telah disetujui.

Pelatih kepala Perseru Choirul Huda mengungkapkan, telah menerima pemberitahuan persetujuan dari PSSI untuk menggunakan markas PSM Makassar tersebut saat melakoni leg kedua nanti. “Iya kami kemungkinan akan bermain di sini (Stadion Mattoanging) pada leg kedua nanti,” kata Choirul dalam jumpa pers usai laga melawan PSM, Sabtu (16/2).

Namun, pihak Perseru enggan membuka alasan sebenarnya memilih Makassar sebagai homebase sementara. Namun hal ini santer dikait-kaitkan dengan persoalan internal yang kini membelit klub asal Kabupaten Yapen, Papua. Selain karena Stadion Marora masih dalam proses renovasi, finansial menjadi persoalan yang disebut tengah menghantam Perseru.

Apalagi sebagian besar pemain Perseru juga disebut-sebut tak lagi terikat kontrak. Choirul juga enggan membuka kepada publik terkait persoalan itu. Ia menegaskan bahwa sementara ini CEO Perseru tengah melakukan evaluasi.

“Kami juga pasti kesulitan kalau main di kandang (Stadion Marora). Jadi sementara kami memilih di sini. Pemain juga dari (awal) Februari sudah habis kontraknya. Sementara diurus sama beliau (CEO). Kami fokus saja sementara di sini,” ungkap Choirul.

Di sisi lain, CEO PSM Munafri Arifuddin tak mempermasalahkan jika Stadion Mattoanging digunakan sebagai markas sementara tim lawan mereka di babak 16 besar ini. Intinya, kata Munafri, segala hal terkait adiministrasi telah disetujui penyelenggara turnamen.

“Jadi kami tinggal menunggu (surat dari Perseru), karena Perseru bersurat bukan ke kami tapi ke PSSI. Kebetulan kami sudah terima juga dari surat PSSI soal izin penggunaan stadion. Jangan sampai ke depan ada tudingan-tudingan yang tidak-tidak. Intinya semua resmi dan silakan digunakan untuk persiapan pertandingan nanti,” pungkas Munafri.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Sahrul Ramadan

Tak Akan Jamu PSM Makassar di Marora, Perseru Serui Pilih Stadion Ini