alexametrics
Piala Indonesia 2018-2019

Dihajar Persebaya 8-0, Pelatih Persinga Beberkan Penyebabnya

17 Februari 2019, 08:35:58 WIB

JawaPos.com – Pelatih Persinga Ngawi, Fahmi Amiruddin, tak mau beretorika setelah timnya dikalahkan Persebaya Surabaya 8 gol tanpa balas, Sabtu (16/2). Menurut Fahmi, pemain Persinga hanya sekadar berharap fee dari keikutsertaan mereka di Piala Indonesia.

Persinga dijadikan ‘samsak hidup’ oleh Persebaya dalam single match babak 32 besar Piala Indonesia. Mereka digebuk dengan skor telak 8-0. Striker anyar Persebaya, Amido Balde memborong empat gol di pertandingan ini. Irfan Jaya mencetak dua gol. Manu Dzhalilov dan Rendi Irwan masing-masing satu gol.

Fahmi tak kecewa dengan kekalahan tersebut. Karena sejak awal, Persinga memang tak pasang target. Selain itu, status para pemain saat ini pun bisa dibilang masih menggantung.

“Kami tidak ada target untuk Piala Indonesia,” ucap Fahmi Sabtu (16/2) petang. Menurutnya, skuad Persinga sudah diliburkan sejak berakhirnya babak nasional Liga 3 2018. Selain itu, timnya juga tidak berlatih dalam lima hari terakhir.

“Saya anggap pemain saya datang ke sini untuk bermain baik, dan dilihat oleh pelatih lain. Jika ada yang bagus, mereka akan diambil. Itu saja,” ucap mantan pemain Deltras Sidoarjo tersebut.

Fahmi menambahkan, kontrak para pemain Persinga sebenarnya sudah kelar pada akhir 2018. Hingga saat ini mereka belum menerima kontrak baru. Tim pelatih lah yang memotivasi para pemain agar tetap berlatih dan turun di babak 32 besar Piala Indonesia.

“Kami hanya berharap dari fee di Piala Indonesia. Itu saja, karena pemain juga tidak menerima gaji,” sebutnya.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Muhammad Syafaruddin

Copy Editor :

Dihajar Persebaya 8-0, Pelatih Persinga Beberkan Penyebabnya