JawaPos Radar

Pelatih PSS Geram Striker Mungil Persebaya Bisa Bikin Gol Sundulan

17/02/2018, 21:07 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Persebaya Surabaya, Herry Kiswanto, PSS Sleman,
Wirabuana Sandi (nomor punggung 3), pemain belakang PSS Sleman saat menjaga benteng pertahanannya dalam laga uji coba melawan Persebaya Surabaya, pada Sabtu (17/2). (Ridho/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Tim pelatih PSS Sleman masih belum menemukan komposisi yang pas bagi skuadnya setelah kalah telak 1-4 atas Persebaya Surabaya dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (17/2). Lini pertahanan menjadi sorotannya dan juga sosok jenderal lapangan yang masih belum ditemukan.

Pelatih Kepala PSS Hery Kiswanto mengatakan, kekalahan ini akan jadi bahan evaluasi baginya dalam waktu dekat. Permainan yang disajikan terlalu terburu-buru tak seperti saat Coppa Sleman 2018 beberapa Minggu lalu. "Ini kok permainan terlalu terburu-buru jadi agak berisiko. Kami akan evaluasi," katanya, ditemui seusai pertandingan.

Benteng pertahanannya yang diisi oleh Akbar Zakaria, Wirabuana Sandi, Akhmad Hisyam, dan Yudi Khoirudin juga menurutnya belum terlalu maksimal. Cukup mengherankannya, gol yang dilesakkan oleh tim tamu semuanya dari sundulan.

Yang menyakitkan bagi Herkis, gol yang dicetak oleh Irfan Jaya saat mengubah skor menjadi 1-4 pada menit ke-79, lahir dari sundulan. Setelah berhasil memanfaatkan umpan crossing. "Itu kan masalah, orang (berpostur) pendek bisa ngegolin sundulan," ucapnya.

Selain itu juga komposisi pemain masih dirasa kurang. Belum adanya sosok jenderal lapangan untuk mengatur di atas rumput hijau. "Sebetulnya kan inginnya diisi Samsul Haeruddin (sebagai kapten), tapi sudah diambil tim lain. Kalau memilih yang sudah ada akan lama (prosesnya untuk dilatih)," katanya.

Meski demikian, dia tetap mengapresiasi penampilan anak-anak asuhannya. Kekalahan ini pastinya akan sangat dirasakan, namun harus segera bangkit. "Yang jelas anak-anak sudah memberikan yang terbaik. Saya harap anak gembira lagi, terus memperbaiki, fisik mental," ujarnya.

Masih ada beberapa pertandingan uji coba sebelum masuk ke kompetisi Liga 2 pada Maret nanti. Laga untuk mematangkan taktik dan strategi ini akan digunakan sebaik-baiknya.

Sementara Manager PSS Sismantoro menambahkan, kekalahan ini diharapkan menjadi bahan evaluasi bagi skuadnya. Selanjutnya tim akan beruji coba melawan Persik Kendal dengan konsep home away. "Masih akan ada beberapa pemain lagi yang datang," pungkasnya.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up