alexametrics
Bursa Transfer Liga 1 2020

Aji Percaya Bek Lokal, tapi Persebaya Juga Dekati Bek Naturalisasi

17 Januari 2020, 07:00:50 WIB

JawaPos.com – Bergabungnya Makan Konate ke Persebaya Surabaya membuat kouta pemain asing klub berjuluk Green Force itu penuh. Sebelumnya, mereka telah memiliki David da Silva, Aryn Williams, dan Mahmoud Eid. Artinya, tidak ada bek asing di musim ini.

Lazimnya, klub-klub Indonesia selalu menyertakan satu bek tengah di antara para pemain asing rekrutannya. Musim lalu, Otavio Dutra. Meski saat musim berjalan, dia akhirnya dinaturalisasi. Musim ini, slot asing sudah habis dihuni para gelandang dan striker.

Persebaya Surabaya

Nah, dengan situasi ini maka Persebaya tampaknya akan mengandalkan bek local. Kebetulan, saat ini, bek tengah Persebaya sudah dihuni Hansamu Yama, Arif Satria, Rachmat Irianto, M. Syafuddin, dan bek muda Rizky Ridho. Semuanya pemain lokal.

Pelatih Persebaya Aji Santoso percaya diri dengan komposisi itu. ”Kualitas pemain belakang kami sangat bagus,” jelas Aji. ”Musim lalu, saat kami memainkan bek lokal ketika lawan PSM Makassar dan Madura United, kami bisa menang. Itu juga yang membuat saya yakin,” imbuhnya.

Meski begitu, komposisi yang ada tersebut bisa saja ditambah. ”Saya tambah satu pemain naturalisasi,” ujarnya. Aji memang masih bungkam soal nama. Tapi, informasinya pemain itu adalah mantan bek PS Tira Persikabo Mountala Zoubairou Garba.

Bek berusia 34 tahun yang lahir di Douala, Kamerun, tersebut diyakini bisa menjadi tambahan opsi di jantung pertahanan. Musim lalu, bersama Tira Persikabo, dia memang kesulitan pada awal musim. Namun, sejak pertengahan musim, dia nyaris selalu menjadi starter. Tercatat, dia bermain dalam 14 laga.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads