alexametrics
Liga 1 2019

Tira Persikabo vs Persela: Target 1 Poin, Dapat 3 Poin Alhamdulillah

16 Desember 2019, 12:00:20 WIB

JawaPos.com – Meski sudah aman dari ancaman degradasi, Persela Lamongan belum mau berpuas diri. Tren positif di lima pertandingan terakhir ingin dilanjutkan. Sasaran berikutnya adalah meraih poin di kandang PS Tira Persikabo, Stadion Pakansari, malam nanti.

Pelatih Persela Nil Maizar menegaskan, timnya akan tetap main ngeyel. ’’Secara taktik, fisik, dan mental, kami sudah siap. Semoga bisa maksimal,’’ ucapnya. Nil mengakui tidak mudah untuk melanjutkan tren kemenangan menjadi enam kali beruntun. Karena itu, dia hanya menargetkan membawa pulang 1 poin dari Bogor. ’’Karena kalau draw di luar kandang itu sama saja menang. Tapi, kalau dapat 3 poin, ya alhamdulillah,’’ terangnya.

Tira Persikabo

Faktor kesulitan untuk menang, menurut dia, ada dua. Yang pertama adalah kondisi Tira Persikabo. Sejak ditukangi pelatih anyar Igor Nikolayevich Kriushenko, The Army berhasil menghentikan rangkaian hasil buruk 16 kali pertandingan tidak pernah menang. ’’Tira Persikabo juga memutus rekor Bali United yang selalu menang di kandang. Itu luar biasa,’’ paparnya.

Kesulitan kedua adalah psikologis pemain. Dia sadar, lepas dari beban degradasi membuat fighting spirit anak asuhnya bisa mengendur. Membuat para pemain sudah lega dan berpikir tidak perlu lagi mengeluarkan kemampuan di atas 100 persen.

Tapi, Nil tidak mau hal itu terjadi. Dia sudah berbicara dengan anak asuhnya agar tetap tampil beringas. Tetap tampil seperti menang lima kali berturut-turut di pertandingan sebelumnya. ’’Tidak ada lagi yang saya sampaikan kepada pemain. Hanya saja harga diri. Saya harap anak-anak bisa tetap maksimal dan semoga Allah memberkati itu,’’ urainya.

Persela Lamongan

Sementara itu, pelatih Tira Persikabo Igor Nikolayevich Kriushenko menegaskan ingin memberikan hasil positif lagi bagi timnya. Apalagi, melawan Persela merupakan laga terakhir timnya bermain di kandang. ’’Kami harus memberikan rasa percaya diri dan rasa bangga untuk suporter agar melanjutkan dukungan musim depan,’’ jelasnya.
Selain itu, meraih hasil positif tentu akan jadi catatan manis bagi para pemain. Bisa jadi, laga kandang terakhir merupakan proses seleksi pemain mana yang bakal dipertahankan untuk musim depan. ’’Saya yakin pemain kami adalah pemain yang sudah dewasa. Jadi, sudah memikirkan ke depannya seperti apa. Mereka akan bermain dengan baik,’’ paparnya.


Perkiraan Pemain

PS Tira Persikabo (4-2-3-1)
1-Angga Saputro (pg); 12-Rifad Marasabessy, 19-Khurshed Beknazarov, 18-Vava Mario, 3-Abduh Lestaluhu (k); 6-Parfait Louis Essengue, 68-Roni Sugeng; 77-Ciro Alves, 10-Guntur Triaji, 95-Prisa Womsiwor; 11-Osas Saha
Pelatih: Igor Nikolayevich Kriushenko

Persela Lamongan (4-3-3)
33-Dwi Kuswanto (pg); 14-Birrul Walidain (k), 2-M. Zaenuri, 4-Demerson Bruno Costa, 3-Samsul Arifin; 27-Sugeng Efendi, 8-Kei Hirose, 26-Rafael Gomes; 99-Delfin Rumbino, 10-Alex dos Santos, 77-Malik Risaldi
Pelatih: Nil Maizar

Stadion Pakansari, Bogor
Live: O Channel pukul 18.30 WIB

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/ali


Close Ads