alexametrics
Liga 1 2019

Rendi Irwan Absen Melawan Persija karena Temani Istri yang Melahirkan

16 Desember 2019, 16:00:19 WIB

JawaPos.com – Selama Persebaya ditangani Aji Santoso, Rendi Irwan tak pernah ditepikan. Gelandang 32 tahun itu selalu bermain dalam tujuh pertandingan terakhir Persebaya. Namun, Rendi malah ditinggal pada laga panas kontra Persija Jakarta Selasa (17/12).

Ya, Rendi tak ikut rombongan tim yang bertolak ke Jakarta kemarin sore (15/12). Sebab, sang istri, Vera Hisma Putri, akan menjalani operasi untuk melahirkan anak ketiganya. ’’Saya sudah minta izin ke Coach Aji dan manajer (Candra Wahyudi, Red),’’ kata Rendi kepada Jawa Pos.

Persebaya Surabaya

Operasi dijadwalkan dilakukan siang ini di salah satu rumah sakit di Sidoarjo. Sejatinya Rendi cukup berat meninggalkan tim. Sebab, lawan yang dihadapi adalah Persija, tim yang punya sejarah rivalitas panjang dengan Persebaya sekaligus tim yang pernah dia bela. ’’Tapi, Coach Aji ingin saya nunggu istri,’’ ucapnya.

Aji tak membantahnya. Dia tahu istri Rendi bakal melahirkan hari ini melalui operasi Caesar. Karena itu, dia memilih untuk tak memasukkan Rendi dalam tim. ’’Kalau saya bawa, juga kurang efektif. Karena istrinya melahirkan, pasti dia (Rendi) nanti di lapangan tidak fokus. Lagi pula, istrinya pasti butuh dukungan,’’ tutur Aji saat dihubungi Jawa Pos.

Rendi memang cukup mengkhawatirkan kelahiran anak ketiganya. Sebab, sang istri baru saja dirawat di rumah sakit lantaran kekurangan darah merah. Akibatnya, kondisi sang istri tak begitu fit. Itulah yang membuat Rendi cukup waswas. ’’Dulu, waktu kelahiran anak pertama dan kedua, kondisi istri saya sehat-sehat saja. Kalau ini kan istri baru saja opname juga,’’ ujar mantan gelandang Persik Kediri tersebut.

Saking cemasnya, Rendi sampai menunda proses kelahiran anak ketiga. Sejatinya pihak dokter menyarankan agar operasi dilakukan pada 11 Desember lalu. Atau hanya selisih sehari sebelum laga derbi Jatim kontra Arema FC (12/12). ’’Harus ada tanda tangan saya untuk persetujuan operasi. Saya putuskan untuk ditunda karena fokus lawan Arema,’’ terangnya.

Nah, untuk anak ketiga, Rendi mengidamkan bayi perempuan. Sebab, dua anaknya, Revan Adhyasta Alaric dan Arkharega Razqa Athariz, adalah laki-laki. Sama dengan Rendi, keduanya sudah tak sabar menanti kelahiran sang adik. ’’Tapi, sementara anak-anak sama orang tua saya dulu. Biar saya yang menunggu istri di rumah sakit untuk beberapa hari mendatang,’’ tandas Rendi.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/ali


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads