alexametrics

Madura United Berniat Gaet Striker Timnas Indonesia

16 Desember 2018, 10:30:56 WIB

JawaPos.com – Madura United resmi mendepak striker Mamadou Samassa, eks pemain Chievo Verona dan Olympique Marseille. Sebagai gantinya, Madura United tertarik menggaet striker Timnas Indonesia yang merupakan penggawa Sriwijaya FC, Alberto ‘Beto’ Goncalves.

Beto merupakan striker naturalisasi dari Brasil. Dia menjadi tumpuan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 kemarin. Terdegradasinya Sriwijaya FC ke Liga 2 membuat Madura United ingin memanfaatkan kondisi tersebut.

Eks striker Persipura Jayapura itu bakal diplot untuk menggantikan Samassa. Bergabung di putaran kedua untuk menggantikan peran Alberto Antonio de Paula, performa Samassa justru tak sesuai harapan. Dia hanya menyumbangkan enam gol dari 13 laga bersama Laskar Sape Kerrap.

Praktis, Madura United sepanjang Liga 1 2018, tak memiliki striker haus gol. Bahkan, posisi top skorer di Madura United malah menjadi milik bek Fabiano Beltrame dengan sembilan gol.

Nah, setelah mendepak Samassa, manajemen tim asal Pulau Garam itu mengaku tengah menjalin komunikasi dengan calon bomber pengganti. “Striker pasti kami sudah punya, tinggal tunggu waktu saja. Ya, kami masih akan menunggu pertimbangan dari pelatih,” ucap manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Beto masuk dalam radar perburuan Madura United. Manajemen Sriwijaya FC sudah memberi kode bahwa Beto tidak akan bertahan. Namun, Haruna belum bisa memastikan apakah striker yang didatangkan nanti adalah Beto. “Ada saatnya kami umumkan itu,” imbuh Haruna.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (nia/bas)

Madura United Berniat Gaet Striker Timnas Indonesia