alexametrics

Lionel Messi Bakal Diboyong ke Palembang pada 2020

16 Desember 2018, 16:33:30 WIB

JawaPos.com – Untuk meningkatkan gairah sepak bola di Sumatera Selatan, Alex Noerdin berencana memboyong bintang Barcelona, Lionel Messi, ke Kota Palembang. Pemain asal Argentina itu nantinya akan menjadi tamu istimewa pada turnamen Alex Noerdin Cup 2020 mendatang.

Seperti diketahui, kompetisi Alex Noerdin Cup bakal digelar setiap tahun dan akan ada tamu spesial. Pada 2019 dipastikan Ronaldinho datang. Dan, pada 2020 giliran Lionel Messi yang coba akan didatangkan.

“Untuk 2019, Ronaldinho sudah memastikan datang,” ungkap Alex saat membuka kompetisi Alex Noerdin Cup di Palembang, Sabtu (15/12) malam WIb.

Mantan Gubernur Sumsel dua periode itu mengaku tidak mudah untuk mendatangkan Ronaldinho. Namun, demi persepakbolaan Indonesia khususnya di Sumsel, dirinya rela melakukannya.

Saat ini, semua kesiapan telah dilakukan baik stadion dan lain sebagainya. Tinggal menunggu Ronaldinho mendarat ke Kota Palembang. Kedatangan Ronaldinho nantinya akan bermain dengan tim All Star serta memberikan coaching clinic kepada para anak-anak yang terpilih.

“Puncak acaranya pada 31 Maret bertempat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang,” terangnya.

Kompetisi ini sendiri dimulai pada 4 Januari mendatang di 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel. Nantinya, akan dipilih tim terbaik untuk bermain dengan tim All Star yang diperkuat Ronaldinho.

Selain itu, sebanyak 50 anak yang terpilih juga akan mendapatkan coaching clinic dari Ronaldinho.
“Kami harap kegiatan ini memberikan hiburan bagi anak-anak serta mampu menciptakan bibit baru sepak bola Indonesia,” tutup Alex Noerdin.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (lim/JPC)


Close Ads
Lionel Messi Bakal Diboyong ke Palembang pada 2020